Wanita Ini Tuduh League of Legends Ambil Wajahnya Untuk Buat Seraphine!

Wanita Ini Tuduh League of Legends Ambil Wajahnya Untuk Membuat Seraphine!

Ada sebuah kontroversi yang terjadi di dunia League of Legends, namun ini tidak seperti kontroversi biasanya yang mungkin berhubungan dengan gameplay atau meta.

Pasalnya, setelah LoL merilis champion terbaru, Seraphine, pada tanggal 13 Oktober lalu, seorang wanita menuduh Riot Games untuk pencurian gambar dan melanggar privasi mereka.

Stephanie, wanita yang menuduh LoL tersebut mengklaim bahwa nama, karakter dan juga sifat champion Seraphine semua didasarkan oleh sosok dirinya yang pernah memiliki hubungan dengan karyawan Riot di tahun 2019.

“Saya sebenarnya memiliki hubungan singkat dengan karyawan Riot tahun lalu, di awal 2019,” jelas Stephanie

“Saya lulus kuliah, akhirnya mengecat rambut saya menjadi pink, pindah ke California, dan memulai pekerjaan pertama saya tanpa berpikir lagi dalam kontak singkat saya dengannya”.

BACA JUGA: Patch LOL Wild Rift 1.0A Terbaru, 3 Champion Ini di Nerf!

“Jadi, setahun setelah saya berhenti berbicara satu sama lain, Seraphine, seorang gadis optimis dengan rambut merah muda, yang baru saja mulai bekerja menuju mimpinya – mulai memposting di Twitter, dan akhirnya menjadi Champion LoL terbaru.“ – Stephanie

Wanita Mirip Seraphine LoL
Kemiripan wajah dan sifat Stephanie dengan Champion LoL Seraphine.
(Photo Via: PC Gamer)

Kemiripan sosok dan sifat dari Seraphine inilah yang memicu Stephanie untuk berbicara dengan pengacara dan ingin mengambil tindakan hukum terhadap Riot Games.

Respons Riot Games

Tentunya tidak lama bagi Riot Games untuk mendengar kabar ini dan mereka langsung membantah klaim yang Stephanie berikan.

“Seraphine telah dibuat secara independen oleh Riot Games dan tidak berbasis pada individu mana pun.” 

“Selain itu, mantan karyawan yang Anda maksud [Stephanie] meninggalkan Riot lebih dari setahun yang lalu dan  tidak memiliki andil dalam proses desain kreatif.”

Wanita tuduh League of Legends Seraphine
Perbandingan Wajah Seraphine dan Stephanie

BACA JUGA: Sering Dianggap Imba, Ini 3 Champion Untuk Counter Seraphine

Berita ini masih akan berkembang dengan berjalannya waktu terutama jika Stephanie akan benar-benar akan mengangkat gugatan terhadap Riot Games.

Namun untuk sementara, Champion Seraphine masih akan tersedia di LoL PC dan juga LoL Wild Rift yang baru saja dirilis akhir bulan Oktober lalu!

Itulah berita mengenai wanita yang tuduh League of Legends Ambil wajahnya untuk membuat Seraphine! 

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru