Worlds 2020 Resmi Diselenggarakan Pada Bulan September! Pada masa pandemi virus corona (Covid-19) ini, banyak penyelenggara turnamen esports harus membatalkan turnamen yang harus diselenggarakan secara offline, diantaranya adalah The International 10 dan juga kejuaraan dunia Mobile Legends yaitu M2.

Akan tetapi hal yang menarik diperlihatkan oleh penyelenggara turnamen tahunan terbesar League of Legends. Worlds 2020 akan tetap diselenggarakan secara offline  di Shanghai, China pada bulan September 2020 yang akan datang. Worlds 2020 akan menggunakan sistem bubble-hub seperti yang diterapkan oleh NBA.

Worlds, Worlds 2020 september

sumber: LoL Esports

Lalu apa itu sistem bubble-hub? Sistem ini nantinya akan membuat peserta Worlds 2020 dikumpulkan di Kota Shanghai, China dalam satu tempat dan yang lebih terpenting Riot Games lebih memfokuskan terhadap penonton online, sehingga tidak ada penonton yang ikut menonton pertandingan secara langsung.

Sistem ini digunakan agar pihak penyelenggara yaitu Riot Games dengan otoritas setempat bisa melihat, mengecek dan menjaga kesehatan baik itu dari player, staff dan pihak-pihak lain yang akan ikut mensukseskan gelaran Worlds 2020 ini.

BACA JUGA: Sangat Besar! Inilah Gaji Pro Player Suatu Game eSports Indonesia!

Worlds, Worlds 2020 september

sumber: LoL Esports

Akan tetapi pihak Riot Games tidak memutus kemungkinan jika Worlds 2020 bisa diselenggarakan secara offline jika otoritas setempat memperbolehkan untuk diselenggarakan secara offline dan akan memberikan update informasi seputar protokol kesehatan dan pastinya pemesanan tiket.

Selain itu informasi terbaru dari Worlds juga bahwa Worlds 2021 akan tetap diselenggarakan di China dengan sistem multi-kota dan Worlds yang rencanannya akan diselenggarakan di Amerika Utara harus diundur hingga tahun 2022. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!