12 Hero Pick Kejutan di Regular Season MPL, Bakal Ada Lagi di Playoff?

12 Hero Pick Kejutan di Regular Season MPL, Bakal Ada Lagi di Playoff?

Hero kejutan seolah tak berhenti dihadirkan oleh pemain-pemain MPL. Pick kejutan biasanya hadir untuk hero-hero yang memang tidak meta lalu di pick, hingga role unik yang digunakan.

Berbicara mengenai hal tersebut, total ada 12 hero pick kejutan yang hadir di babak Regular Season MPL baik dari MY, PH maupun ID dilansir dari instagram miliki @realmobilelegendsid, akankah ada kejutan hero ini lagi di playoff nanti?


Diamond MLBB Murah


Akai – Jungler

skin hero baru mlbb maret 2021
Photo via ig abyysal mlbb

Akai jungler hadir di MPL MY, dimana ini sangat baru di turnamen. Mungkin kalau di rank apalagi jadi tank mungkin sudah biasa.

Kalau menurut kamu Akai jungler cukup efektif nggak sih?

Uranus – Jungler

Counter Uranus ML

Uranus jungler keluar oleh High dari AURA FIRE di MPL ID, dan cukup sukses meskipun tidak di seluruh game yang dimainkan.

Uranus bisa jadi inisiator yang baik karena regen cepat, dan meskipun tanpa spell flicker, aegis atau lainnya Uranus masih cukup kuat bertahan.

BACA JUGA: Tips dan Trik Dapat Skin Epic Murah di Lucky Flip Mobile Legends

Baxia – Jungler

hero counter baxia

Baxia jadi tank jungler yang cukup populer, mulai dari AURA hingga BTR pernah memainkan ini. Untuk farming cukup cepat dengan skill 2 dan tebal sebagai frontliner di saat teamfight berlangsung.

Hylos – Jungler

Hero ML Counter Gusion
source : uhdpaper.com

Populer dimainkan di MPL MY, Hylos jungler terbukti kuat dengan tebalnya HP yang dimiliki. Efek slownya punya menyebalkan, dia bias heal cepat serta farming dengan lumayan cepat dengan skill 2 nya.

Buat yang mau pakai bisa coba Rekomendasi Build Hylos Jungler Mobile Legends, Tebal Dan Kuat!

Lylia – Jungler

Hero Kejutan MPL Lylia Sanz
source: uhdpaper.com-edited

Lylia midlaner cukup sering digunakan jadi Lylia jungler seperti yang dipick Sanz sangat mengejutkan. Namun hasilnya cukup baik karena dengan skill-skill yang dimiliki Lylia bisa farming cukup cepat, dan bisa memberikan damage besar saat teamfight.

Serta efek slow yang menyebalkan, dan tentunya Black Shoes (ultimate) yang membuatnya bisa dapatkan heal sekaligus teleport ke tempat sebelumnya tergantung pada letak sepatu hitam milik Lylia tersebut.

Alucard – Jungler

Alucard ML
source: uhdpaper.com

Jadi hero kejutan pertama oleh Celiboy Alter Ego, Alucard adalah hero yang sebenarnya kuat karena punya damage besar, namun sangat lemah akan CC.

Jadi, pemilihannya tidak bisa sembarang dan harus benar-benar sebagai last pick, karena pentingnya komposisi lawan untuk memilih hero satu ini.

Hanzo – Jungler

Hero ML Revamp Nggak Laku
source : uhdpaper.com

Hanzo jadi jungler di MPL MY oleh tim Bosskur, sebenarnya hero ini juga pernah hadir di WSL ketika Ash pemain jungler RRQ Mika pakai di turnamen tersebut.

Hanzo memang bisa masuk teamfight dengan aman dengan catatan tidak ada hero yang menemukan tubuh aslinya karena tubuh asli Hanzo sangat lemah.

Hero ini juga sangat cepat untuk jungling dengan skill 1 yang dimilikinya.

Fanny – Jungler

Update Fragment Shop Juni 2021
Sumber: UHDWallpaper

Fanny jadi hero kejutan yang dihadirkan Sanz ketika melawan EVOS Legends. Fanny hero yang sangat tricky dan mudah di counter hero pick-off seperti Kaja, jadi pemilihan hero ini harus last pick seperti Alucard. Fanny cukup kuat di early dan sangat butuh buff biru agar bisa memainkan kabel miliknya dengan leluasa.

Kadita – Roamer

Hero counter kadita

Kadita midlaner? Bukan ini adalah Kadita roamer dari God1va yang sangat on-point, dengan spell petrify yang bisa membuat skill-skillnya terutama Rough Wave (ultimate) bisa terkena.

Johnson – Roamer

Johnson
Photo via UHD Wallpaper

Hero yang sering dikatakan sebagai tank Epic, hero momen yang jika benar menabrak akan menghasilkan satu teamfight yang baik. Namun kelemahannya jelas akan membuat musuh lebih mudah untuk push.

Apalagi jika membawa penumpang jadi untuk sekarang lebih sering sebagai inisiator solo yang membuat momen bagi timnya.

Lesley – Goldlaner

Photo via IDN Times

Lesley sama seperti Johnson dikatakan sebagai hero Epic, hero ini memang kuat di late game namun mengingat pro player sering ingin main cepat hero ini akan sangat sulit di early dan mudah diincar.

Hero-hero meta seperti Benedetta, Yu Zhong akan mudah counter hero Lesley yang hanya punya skill 1 untuk kabur, dan Flicker.

Namun keberanian tim MY menggunakan hero ini patut diacungi jempol.

BACA JUGA: Rekomendasi Build Hylos Jungler Mobile Legends, Tebal Dan Kuat!

Cyclops – Jungler

Hero Kejutan MPL Cyclops Celiboy
source: uhdpaper.com-edited

Cyclops jungler sukses dibawa Celiboy, namun memang tak mudah, Cyclops harus tercover dan jangan blunder untuk bisa unggul dan membuat lawannya kesulitan mengincarnya.

Karina – Jungler

AURA HIgh Karina Tank
source: YT MPL Indonesia

Karina jungler dengan build tank dibawa oleh High dari publik ke MPL. Karina dengan pasif mengerikan makin menggila dengan build tank membuatnya sulit dibunuh.

Hasilnya banyak pemain lain seperti Ferxiic dari EVOS Legends yang ikut bermain Karina Tank seperti High.

Argus – Explaner

Argus Star Wars Skin MLBB
source: ig @informantmlbb

Memang gagal ketika dimainkan Adam dari Geek Fam. Meskipun Argus dengan perubahan setelah patch cukup bisa spam Ultimate lebih cepat meskipun durasinya singkat.

Miya – Goldlaner

miya season 1 mobile legends

Miya sebenarnya hero kuat di late game sama seperti Lesley namun memang kemudahan di tekan di early membuatnya riskan dimainkan.

Namun lagi-lagi MPL MY berani ambil risiko memainkan Miya di Goldlaner. Satu kejutan yang patut dberikan applause.

Minsitthar – Explaner

Hero counter guinevere

Minsitthar satu hero yang cukup kurang laku. Timing jadi satu yang harus diperhatikan ketika bermain dan melihat explaner diisi hero-hero tebal dan kuat seperti X Borg, Paquito, Ruby dan lainnya keberanian pick Minsitthar memang jadi kejuan tak terduga.

Itulah 12 hero pick kejutan yang hadir sepanjang regular season MPL Season ini, mana nih yang paling kejutan menurut kamu?

BACA JUGA: Habis MPL ID Season 8 Akan Hadir MPL Invitational 2021, Catat Tanggalnya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru