3 Penyebab Loading Mobile Legends Lama & Cara Atasinya

Mungkin sebagian dari kalian pernah atau tengah mengalami loading Mobile Legends yang sangat lama, lalu apa penyebab hal itu dan bagaimana cara atasinya? Simak baik-baik article ini.

Terkadang aplikasi Mobile Legends yang terdapat pada handphone kita lama sekali terbuka saat loading masuk, padahal handphone kita sendiri memiliki spesifikasi diatas rata-rata.

Lalu apa penyebab loading lama saat membuka aplikasi Mobile Legends? Berikut penyebab dan cara mengatasinya versi SPIN Esports.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA : Julian Masih Jadi Top Ban di Mobile Legends? Apa Alasannya?

Jaringan Jelek

masalah jaringan mobile legend

Penyebab pertama dan paling utama adalah jaringan wifi atau data kita yang jelek alias buruk, percuma saja jika memiliki handphone dengan spesifikasi tinggi tapi jaringan jelek.

Karena hal itu tidak bisa membuat kalian main Mobile Legends bahkan untuk loading masuk ke home screen MLBB saja bakal sangat lama.

Cara atasinya adalah dengan menggunakan jaringan internet yang bagus untuk bermain Mobile legends.

MLBB Sedang Pembaruan

Masalah Lag Jaringan Mobile Legends

Penyebab kedua adalah dari Mobile Legends itu sendiri yang tengah melakukan pembaruan, ini sangat umum terjadi karena saat pembaruan Moonton sangat menyarankan pemain tidak membuka atau memainkan MLBB terlebih dahulu.

Cara atasinya adalah dengan menunggu pembaruan itu usai, biasanya cukup cepat dari 10 menit hingga 1 jam, berbeda saat reset season yang bisa sampai 2 atau 3 jam.

Bug Pada MLBB

Stuck Loading ML

Penyebab terakhir adalah bug pada Mobile Legends itu sendiri, pastinya kalian pernah kan ngefreeze saat buka aplikasi MLBB terutama bagi kalian pengguna iPhone? Nah hal itu umumnya disebabkan oleh bug pada aplikasi.

Lalu untuk cara atasinya adalah dengan Login tanpa jaringan terlebih dahulu jika ada peringatan tidak bisa login karena tanpa jaringan barulah kalian aktifkan kembali jaringan kalian dan loading berjalan otomatis kembali.

Itulah beberapa penyebab loading Mobile Legends lama dan cara atasinya versi SPIN Esports.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru