4 Alasan Mengapa Tank Jungler Bisa Digunakan di Meta Saat Ini!

4 Alasan Mengapa Tank Jungler Bisa Digunakan di Meta Saat Ini!

Tank jungler jadi pick kejutan di MPL beberapa waktu ini. Bukan cuma di MPL ID melainkan di MPL MY juga hadir.

Saat AURA FIRE melawan ONIC Esports hal itu jadi senjata rahasia dimana jungler AURA yang biasanya Variety pada pertandingan tersebut kembali High. Dan keluarlah Baxia jungler.

BACA JUGA: Deretan Hero Tank Ini Efektif Dijadikan Jungler, Auto Susah Diculik! 

Dan ternyata cukup sukses dan bisa menghentikan perlawanan ONIC Esports 2-1. Mengenai hal tersebut inilah beberapa alasan mengapa tank jungler bisa digunakan di meta saat ini.

Alternatif Jungler Sedikit

Ling Mobile Legends
source: uhdpaper.com

Di meta saat ini sudah sangat sedikit hero yang capable sebagai jungler semisal Ling, Hayabusa, Roger dan beberapa hero lainnya. Itu membuat hero lain akhirnya dicoba sebagai jungler salah satunya tank.

Dan hasilnya memang tidak semuanya berhasil namun bisa dilihat sendiri performa High dengan Uranus di match melawan ONIC di bawah ini.


Diamond MLBB Murah


Banyak Hero Pick-Off Meta

hero counter saber mlbb
Sumber: UHDWallpaper

Mungkin alasan kedua adalah karena hal ini, Saber midlaner, Chou midlaner menjadi momok menakutkan bagi core.

Populernya hero-hero pick-off instant kill membuat core Assassin atau Marksman menjadi sulit, karena bisa dengan mudah dibunuh dengan hero-hero tersebut.

Hingga lahirlah hero-hero tebal pengisi jungler seperti Barats, Baxia, Hylos hingga Uranus.

BACA JUGA: Pesan EVOS Luminaire Untuk Fans Setelah Comeback ke MPL ID Season 8!

Beberapa Hero Tank Cukup Cepat Farming

hero counter baxia

Sebagai jungler fokus utamanya adalah farming, dan beberapa hero yang meta sebagai tank jungler punya kemampuan itu, misal Baxia dengan skill 2 miliknya, Barats dengan spam skill 1 & 2 miliknya serta Uranus dengan skill 1 miliknya.

Kemampuan tersebut memang tidak dimiliki oleh semua hero tank, namun beberapa hero yang punya menjadi sangat capable menjadi pilihan jungler off-meta.

Cocok Dengan Playstyle Tim

Tidak semua tim melakukannya, salah satu yang cukup sering adalah AURA FIRE terbukti pada match melawan ONIC. Dan salah satu punggawa dari ONIC Esports yaitu Butsss berikan komentar terkait hadirnya tank jungler, dan inilah yang dirasakan Butsss.

ONIC Buts
source: Istimewa

“Kalau menurut gua, belum tahu sih kayanya buat sekarang cocok-cocokan sama timnya aja, gameplay-nya AURA nyobain tank jungler gitu cocok kalau dikita kan engga (belum cocok),” ungkap Butsss lewat media interview setelah laga melawan RRQ.

Terlihat dari playstyle AURA yang terkadang bermain dengan Ruby roamer atau Kadita roamer yang berdamage mungkin saja mengatasi damage yang masuk dari tank jungler sendiri.

Memang masih menjadi menarik melihat hadirnya meta tank jungler, yang mungkin bakal populer kedepannya nanti, dan itulah 4 alasan yang menjadi penyebab mengapa meta tank jungler bisa digunakan menurut SPIN Esports.

BACA JUGA: Butsss Ungkap Kunci Kemenangan ONIC Esports Atas RRQ Hoshi!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru