Alasan Mengapa Mobile Legends Lebih Sukses dari Game MOBA Lainnya di Indonesia

Mobile Legends memang jadi game paling sukses di Indonesia dibanding game MOBA lainnya. Contohnya Arena of Valor, League of Legends Wild Rift, Omnyoji dan lainnya.

Advertisements

Tanpa panjang lebar di sini akan SPIN Esports jelaskan mengapa hal itu terjadi.

Mudah Dipelajari

Alasan pertama ya karena mudah. Pemula sekalipun bisa mempelajari Mobile Legends dengan mudah.

Tidak terlalu perlu mekanik berlebihan. Ini bukan membicarakan pro scene ya. Untuk sekadar main, semua orang yang belum pernah bermain MOBA juga bisa memainkan. 

Bandingkan dengan MOBA terbaru yaitu League of Legends yang perlu mekanikal tinggi untuk bermain, belum lagi membeli item mesti ke base, metode-metode seperti itu akan malas dipelajari baru orang Indonesia yang kebanyakan suka simple-simple aja.

BACA JUGA : Prediksi Role AE Yam Saat Gantikan Ahmad di M2 Mobile Legends 2021!

Ramah HP

Ini juga jadi alasan mengapa Mobile Legends lebih sukses daripada MOBA lainnya di Indonesia. Tidak perlu HP yang bagus-bagus, karena yang penting standar saja sudah bisa memainkan game ini.

Namun tentu untuk pengalaman terbaik apalagi dengan banyaknya update mungkin kamu akan sering menemukan lag akhir-akhir ini.

Scene Esports Ramai Komunitas

Komunitas Mobile Legends juga sangat banyak. Tim-tim MPL Indonesia juga banyak sehingga makin menambahkan minat orang-orang untuk bermain. Jika punya skill hebat tidak mengherankan jika sewaktu-waktu kamu dilirik oleh tim Esports.

Banyak Event dan Update Menarik

Event dari mulai in-game maupun out-game sangat menarik dan banyak. Tentu kamu sering melihat beberapa giveaway yang ada.

Belum lagi update yang akhir-akhir ini kerap memberikan skin gratis atau hero gratis. Makin membuat game ini semakin diminati.

Banyak Tokoh Sukses yang Menginspirasi

Jess-No-Limit-Sukses-Esports-Sukses-Streamer
source : esportsnesia.com

Sebut saja nama-nama seperti Jess No Limit, Lemon dan lainnya. Yang sukses menginspirasi orang Indonesia dan tidak menganggap sebelah mata game/esports.

Kehadiran mereka awalnya tentu yang makin membuat orang-orang bermain game Mobile Legends dan mencoba sukses di sana.

Itulah lima alasan menurut SPIN Esports mengapa Mobile Legends lebih sukses dari game MOBA lainnya di Indonesia.

BACA JUGA : Mulai Season 7 MPL MY dan SG Resmi Dipisahkan, Alasannya?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.