Analisa Kekalahan AURA FIRE Vs EVOS Legends di Playoff MPL ID S8

Analisa Kekalahan AURA FIRE Vs EVOS Legends di Playoff MPL ID S8!

AURA FIRE harus pulang di hari pertama Playoff MPL ID Season 8 bersama Bigetron Alpha setelah tumbang melawan EVOS Legends.

Pada pertandingan tersebut AURA tampil baik sebenarnya di game pertama dan mengungguli EVOS 1-0.


Diamond MLBB Murah


Namun setelahnya AURA harus menelan dua kekalahan melawan EVOS yang tampil baik dengan Angela.

BACA JUGA: Persiapan Khusus AE Udil Hadapi RRQ Hoshi di Playoff MPL ID Season 8

Meskipun AURA juga sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di game keempat. Dan pada game penentuan AURA bisa dikatakan blunder dengan terlalu terburu-buru melakukan teamfight sehingga harus wiped out dan kalah dari match tersebut.

Terkait kekalahan AURA FIRE, inilah sedikit analisa dari SPIN Esports terkait kekalahan tim AURA melawan EVOS.

Melepas Angela Rekt

Rekt Signature Hero Angela

Rekt dengan Angela-nya memang sangat menyebalkan dan bisa dibilang sebagai kunci kemenangan EVOS. Setelah lepas Angela (tak sangka pick juga) pada game kedua, AURA kembali melepasnya di game ketiga yang membuat AURA kesulitan.

Angela Rekt sangat on-point mengcover rekan-rekannya, sehingga inisiasi AURA seringkali bisa dibalikkan. Barulah pada game keempat dan kelima Angela Rekt di ban dan membuat EVOS beberapa kali kesulitan meskipun pada game tersebut Floryn Rekt juga sangat baik dalam cover dan tak terpick-off satu kali pun.

Phoveus Lepas

Phoveus EVOS
source: YT MPL Indonesia

Pada game ketiga dimana Lancelot dan Benedetta di pick, ban yang dilakukan AURA tidak kepada Phoveus, dan benar saja Phoveus di pick EVOS sebagai last pick dan membuat mereka kesulitan melakukan blink.

Mungkin AURA tak menyangka Phoveus akan dipick karena sudah ada dua hero Fighter yang dipick saat itu yaitu Balmond dan Yu Zhong.

BACA JUGA: Hasil Playoff MPL ID Season 8 Day 1: BTR dan Evos Lanjut?

Karina Ferxiic Tak Tercounter

Karina
Foto via idkurir

Karina Ferxiic bermain dengan sangat baik dan tidak tercounter, bahkan beberapa kali berhasil melakukan outplay yang manis.

Tak terlihat di ban juga karena memang Karina jadi satu hero yang bisa digunakan High, dan kerap kali EVOS melakukan ban jika dapat second pick.

Memang sulit mencounter Karina, karena selain damage besar, dengan build Tank akan sulit membunuh hero ini.

Terburu-buru Teamfight

Pada game terakhir AURA FIRE terlihat terburu-buru melakukan teamfight yang berujung kekalahan bagi tim-nya. Jika mau lebih bersabar menunggu momen mungkin hasilnya akan berbeda yang didapatkan.

Terlihat Qeira memang langsung loncat ke arah Pharsa milik Wann, namun back-up dari EVOS sangat kuat dan mampu membalikkan keadaan yang ada dan membuat AURA wiped out dan membawa EVOS ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Mobile Legends Bakal Hadir di China, Benarkah Hal Itu Akan Terjadi?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru