AP Berikan Klarifikasi Terkait Pernyataan “RRQ Lebih Fokus M2”, Ini Klarifikasi Beliau

Beberapa waktu yang lalu Andrian Pauline alias AP berikan sebuah klarifikasi terkait pernyataan “RRQ Lebih Fokus M2”, inilah klarifikasi dari beliau!

Masih ingat dengan pernyataan CEO RRQ, Andrian Pauline sebelum RRQ bermain di ajang MPL Invitational (MPLI) kemarin?

Pernyataan yang mengatakan bahwa dia tidak berharap banyak pada MPLI ini dan lebih fokus untuk menghadapi M2 Januari 2021 nanti.

Ternyata pernyataan tersebut salah diartikan oleh para fans Mobile Legends Indonesia.

BACA JUGA: AP Sebut RRQ Hoshi Tidak Berharap Banyak di MPLI & Lebih Fokus Ke M2


Diamond MLBB Murah


rrq m2
photo via ig rrq ao

Mengenai hal itu pada Jumat (11 Desember 2020), Beliau mengklarifikasi pernyataan yang pernah dilontarkan sebelumnya terkait “Lebih Fokus M2”.

Melalui live streaming instagram miliknya AP mengatakan, “Saya bukan ngeremehin MPLI S2, Tapi saya bilang tidak berharap banyak di MPLI S2, kenapa? Waktu persiapan kita di MPLI tidak selancar MPL (S6), MPLI yang pertama atau MPL (S5).”

“Saya nontonin latihan anak-anak, jadi misalnya (performa) mereka kurang bagus gituloh, gimana gitu. Saya mah realistis aja gitu, emang ya ada banyak gangguan.”

“Saya pikir untuk yang meta kali ini kita lambat adaptasi gitu aja, biasanya cepat adaptasi tapi yang kemarin engga. Jadi pada saat persiapan (MPLI) saya bilang saya ga berharap banyak gituloh.”

“Saya tuh sebenarnya buat nenangin fans-fans RRQ Kingdom maksudnya kan kita terbiasa menang kalo misalkan kalah ya jangan sampai ngamuk atau kaya gimana banget, santai aja gituloh… Kalau kita udah usaha tolong diapresiasi juga, jangan tinggalin kita maksudnya”

“Dan memang fokusnya M2 kenapa? Karena itu satu-satunya piala yang belum kita dapat kan, bener ga?” tutup AP.

Selain pernyataan yang Andrian Pauline lontarkan diatas, kepada SPIN Esports eksklusif beliau juga memberikan tambahan klarifikasi.

“MPLI (S2) penting, kita mau juara tapi AE main lebih bagus daripada kita dan mereka pantas juara. Kita ga ada menyesal atau apa, kasih AE di bracket yg sama dan kita ga bilang kita ga serius di MPLI (S2) ini. Sebelum turnamen saya hanya bilang realistis aja, ga berharap banyak tapi tetep pengen fight (bertarung) maksimal meskipun persiapan kita kurang.”

“Dan kenapa saya pengen banget M2, jujuran aja. MPL udah 3x juara, MPLI udah juara, yang belum kan cuma M2, wajar ga sih kita pengen banget M2, kayak kita pengen move on. Makanya bilang yuk kita focus M2 gitu. Bukannya bilang MPLI ga penting, semua penting ko, saya ngomong gini biar fans-fans ga pada bilang kita sengaja kalah atau ngefur, hahaha. Seolah-olah ga menghargai AE, padahal kita respect mereka.” ucap AP jelas kepada SPIN Esports

Sebelumnya para fans salah mengartikan pernyataan dari CEO RRQ ini ketika RRQ secara mengejutkan kalah dari Alter Ego pada MPLI (5 Desember 2020) lalu.

Bahkan pernyataan ini sering dijadikan meme oleh para fans yang tidak bertanggung jawab, alhasil tersebar luaslah pernyataan terkait fokus M2 ini.

RRQ Hoshi MPL ID Season 6
Photo via: MPL Indonesia

Tapi setelah mendapatkan klarifikasi langsung dari beliau kini pastinya kalian semua sadar bahwa yang kalian artikan itu salah.

AP tidak berharap banyak di MPLI karena anak-anaknya yang memang kurang persiapan, bukan meremehkan atau sejenisnya!

BACA JUGA: Informasi Lengkap M2 Mobile Legends Mulai Dari Jadwal Pertandingan, Pembagian Grup, Dll

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Terbaru