Apakah Benar Filipina Ban Mobile Legends? Berikut Faktanya! Beredar rumor yang kurang sedang dari negara tetangga kita yaitu Filipina yang mengatakan bahwa salah satu game MOBA populer di Filipina akan di ban mulai tanggal 5 September yang akan datang. Pastinya rumor ini menjadi rumor yang mengkhawatirkan mengingat Filipina menjadi salah satu negara lumbung player dari game milik Moonton ini.

Rumor ini ramai diperbincangkan setelah Rafael Teshiba Tulfo atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Raffy Tuplo mengunggah sebuah video di akun YouTube pribadinya. Bermula ketika Raffy Tuplo mengomentari kisah sepasang suami istri di Filipina yang menuduh suami melakukan pelecehan dalam rumah tangga karena kebiasaan bermain Mobile Legends yang berlebihan, Tuflo mengatakan bahwa tentu saja ada beberapa kekhawatiran terkait kasus depresi, bunuh diri dan efek negatif lainnya yang terkait dengan kecanduan game Mobile Legends.

filipina ban mobile legends

sumber: YouTube Raffy Tulfo in Action

Dia juga menyebutkan bahwa pemerintah Filipina harus melakukan studi tentang game untuk lebih memahami masalah yang terkait dengannya. Namun, Tulfo juga mencatat fakta bahwa game Mobile Legends juga telah membantu banyak orang dan membawa banyak kegembiraan dan keberuntungan bagi mereka, diantaranya adalah pro player Mobile Legends di Filipina.

Tapi hingga artikel ini dipublikasikan, SPIN Esports tidak menemukan informasi resmi baik itu dari pemerintah Filipina atau media Filipina terpecaya lainnya yang mengatakan bahwa Filipina akan melakukan ban Mobile Legends.

BACA JUGA: Selain Donkey dan Tuturu, Inilah Dua Pemain Veteran Lainnya Yang Tidak Bermain di MPL Season 6!

filipina ban mobile legends, Filipina News

sumber: YouTube Raffy Tulfo in Action

Raffy Tuflo sendiri adalah seorang jurnalis siaran Filipina yang karyanya berfokus pada isu-isu pemerintah dan sektor swasta. Menurut spinners, apakah Filipina akan benar-benar melakukan ban Mobile Legends? Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends