Daftar Juara MPL ID dari Season 1 Hingga 10, Dominasi RRQ!

Daftar Lengkap Juara MPL ID dari Season 1 Hingga 10, Dominasi RRQ!

ONIC Esports akhirnya kembali merengkuh gelar juara MPL ID Season 10 setelah menumbangkan sang juara bertahan RRQ Hoshi di babak grand final.

Kemenangan ini tentunya menjadikan tim berlogo landak kuning tersebut sebagai salah satu tim tersukses dengan gelar terbanyak sepanjang berlangsungnya MPL ID.

MPL ID sendiri merupakan turnamen kasta tertinggi Mobile Legends di Indonesia yang diikuti oleh 8 tim Mobile Legends terbaik.


Diamond MLBB Murah


Bagi kalian yang baru bergabung atau baru mengikuti skena kompetitif Mobile Legends, berikut adalah daftar juara MPL ID dari season 1 hingga saat ini.

BACA JUGA: Tumbangkan RRQ, ONIC Esports Jadi Juara MPL ID Season 10!

Juara MPL ID Season 1 – Team NXL

Juara MPL ID Season 1
Photo via MPL ID

MPL ID Season 1 merupakan titik awal turnamen Mobile Legends akhirnya digelar dalam format liga secara professional.

Turnamen ini sendiri dikuti hingga 2.048 tim sejak kualifikasi terbuka yang dimulai pada 13 Januari hingga 11 Maret.

Hingga akhirnya Team NXL yang beranggotakan G, LJ, Watt, Rave serta Billy sukses menumbangkan EVOS Esports di laga puncak dengan skor 3-2.

MPL ID Season 2 – RRQ O2

Juara MPL ID Season 2
Photo via Skyegrid Media

Gagal pada musim pertama, mimpi EVOS untuk menjadi juara MPL ID untuk pertama kalinya harus sirna di tangan sang rival abadi, RRQ O2.

Tim berjuluk raja dari segala raja sukses menyapu bersih semua game atas EVOS dengan kemenangan 3-0 tanpa balas.

MPL ID Season 3 – ONIC Esports

ONIC Esports MPL ID Season 3

MPL ID Season 3 menjadi MPL terakhir yang digelar sebelum memasuki franchise league yang akhirnya dimenangkan oleh ONIC Esports.

Menariknya, tim tersebut tidak pernah merasakan kekalahan sepanjang berlangsungnya setiap turnamen di musim tersebut.

Juara MPL ID Season 4 – EVOS Legends

oura juara mpl
photo via esportsnesia

Setelah menantikan hingga tiga musim lamanya dengan sebelumnya telah merasakan dua kali melaju ke babak grand final, EVOS akhirnya merasakan gelar juara di musim ke-4.

Kemenangan tersebut juga berbuah manis dengan menjadikan EVOS sebagai perwakilan Indonesia di ajang M1 World Championship yang akhirnya dimenangkan oleh Oura cs.

Juara MPL ID Season 5 – RRQ Hoshi

RRQ MPL Indonesia Season 5
Photo via: Teamrrq

Season 5 menjadi musim dimana pertama kalinya gelaran MPL ID digelar secara online setelah adanya pandemi Covid-19.

Setelah pada musim sebelumnya ditumbangkan oleh sang rival abadi, EVOS Legends, RRQ Hoshi sukses membalaskan dendamnya pada musim ini.

Juara MPL ID Season 6 – RRQ Hoshi

juara mpl season 1
Photo via Team RRQ

Musim ke-6 masih digelar secara online namun hal tersebut tidak menyurutkan animo penggemar terbukti dengan popularitas MPL yang kian meroket.

Partai puncak sendiri menyajikan laga sengit antara RRQ Hoshi yang berhadapan dengan Alter Ego setelah kedua tim sama-sama tampil sangat luar biasa.

Bahkan, partai grand final MPL ID Season 6 banyak disebut sebagai salah satu laga puncak MPL ID yang sangat menegangkan.

Juara MPL ID Season 7 – EVOS Legends

EVOS Legends Juara MPL ID Season 7
source: ig @mpl.id.official

MPL ID Season 7 menjadi salah satu musim dimana regenerasi dimulai setelah Xinnn dan Wannn memutuskan untuk rehat dari skena kompetitif Mobile Legends.

Pada musim ini, Ferxiic benasr-benar menjadi bintang baru setelah sukses melepas penantian panjang EVOS Legends untuk kembali meraih gelar juara MPL ID.

Juara MPL ID Season 8 – ONIC Esports

Photo via MPL ID

Pada musim ini, untuk pertama kalinya babak playoff MPL ID digelar di luar pulau jawa dengan memilih Bali sebagai lokasi digelarnya babak tersebut.

Setelah bertarung secara ketat dengan RRQ Hoshi, ONIC Esports akhirnya sukses mengamankan gelar MPL ID kedua mereka setelah menumbangkan sang raja dari segala raja dengan skor 4-3.

MPL ID Season 9 – RRQ Hoshi

RRQ Hoshi
Photo via MPL ID

Layaknya pertandingan ulang pada musim sebelumnya, RRQ Hoshi sukses membalaskan dendam mereka atas ONIC Esports di laga puncak MPL ID Season 9.

RRQ Hoshi sendiri menumbangkan ONIC Esports dengan sangat cepat setelah mengamankan kemenangan 4-1 atas sang raja langit.

MPL ID Season 10 – ONIC Esports

ONIC Juara MPL Season 10
Photo via MPL ID

Lagi dan lagi, duel royal derby di babak puncak kembali tersaji selama tiga musim berturut-turut setelah ONIC Esports dan RRQ Hoshi masuk ke babak grand final.

Kali ini, giliran Kairi cs yang berhasil membalaskan dendam mereka dengan sukses meraih kemenangan 4-1 atas sang juara bertahan, RRQ Hoshi.

Gelar ini tentunya menjadi gelar ketiga mereka sekaligus menjadikan tim tersebut sebagai tim tersukses kedua setelah RRQ Hoshi yang memiliki total 4 gelar MPL ID.

Jadi, itulah daftar lengkap juara MPL ID Season 1 hingga 10, Ada tim jagoan kalian, Spinners?

BACA JUGA: RRQ Fiel Ungkap Kunci Comeback RRQ Saat Kalahkan AURA Fire!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru berita Mobile Legends lainnya dan juga ikuti Instagram dan Youtube kita

 

 

Artikel Terbaru