EVOS PH Dilaporkan Akan Mengakuisisi Tim MPL Filipina, Tim Mana?

Para penggemar Mobile Legends di Indonesia digemparkan setelah Esports Manager, EVOS Luch dan Pelatih EVOS Legends, EVOS Zeys mengunggah bocoran bahwa EVOS Esports akan kembali lagi ke Filipina.

Photo via IG Evos Luch dan EVOS Zeys

Melalui story Instagram milik mereka berdua, gambaran mengenai macan dan simbol negara Filipina di bagikannya disusul dengan postingan Facebook EVOS PH.

Hal tersebut tentunya sudah dipastikan mereka melebarkan sayapnya  dengan kembali ke Filipina setelah beberapa tahun sebelumnya cabut dari negara tersebut.

BACA JUGA: Belum Dimainkan Di UniPin Ladies Series, Ini Tanggapan EVOS Funi!

Diisukan Akuisisi Nexplay Esports

Nexplay Esports 1
Photo via MPL PH

Pada beberapa waktu lalu, pelatih dari Nexplay Esports, Akosi Dogie membeberkan bahwa MPL PH Season 8 akan menggunakan sistem Franschise League.

Berkaca dari MPL Indonesia, tentunya setiap tim yang ingin berlaga di kompetisi tersebut harus memiliki modal besar untuk mengamankan slot tersebut.

Hal ini pastinya banyak tim-tim Esports di Filipina yang membutuhkan investor baru untuk bisa mengamankan slot tersebut.

Menurut laporan dari Tiebreaker Times, organisasi esports yang berbasis di Indonesia EVOS Esports dilaporkan sedang dalam negosiasi untuk mengakuisisi roster Nexplay Esports MLBB.

Jika negosiasi tersebut berhasil, EVOS PH akan memiliki pemain pro potensial untuk mengarungi MPL PH Season 8 seperti John Paul ‘H2Wo’ Salonga, Renejay ‘Renejay’ Barcarse, dan Tristan ‘Yawi’ Cabrera, Dexter ‘Exort’ Martinez, James ‘Jeymz’ Gloria dan Lance ‘LanceCy’ Cunanan.

Bukan Kali Pertama EVOS PH Di Filipina

SXC IMBA
Photo via MPL PH

Ini bukan pertama kalinya EVOS Esports mencoba peruntungan di dunia esports Mobile Legends Filipina.

Selama MPL PH Season 3, tim tersebut mengakuisisi roster dari SXC Imbalance yang terdiri dari pemain pro veteran seperti Salic ‘Hadjizy’ Imam, Reniel ‘HONDA BEAST’ Encisa, Archi ‘KILLER’ Valencia, Dexter ‘DEX STAR’ Alaba, dan Kristoffer ‘BON CHAN’ Ricaplaza.

Namun, eksistensi dari tim ini hanya seumur jagung setelah EVOS Esports memutuskan untuk merilis seluruh pemain MLBB-nya di Filipina pasca penampilan mengecewakan di MPL PH Season 4.

Sudah Memiliki Tiga Tim MLBB Di Berbagai Negara

EVOS SG
Photo via MPL SG

Kemitraan antar negara ini bukan hal baru bagi EVOS Esports karena saat ini mereka memiliki tiga tim Mobile Legends di berbagai negara SEA termasuk Malaysia (Suhaz EVOS), Singapore (EVOS SG), dan Indonesia (EVOS Legends).

EVOS Esports sebelumnya telah melakukan peruntungan ke dunia esports MLBB di Filipina selama musim ketiga dan keempat dari MPL PH tetapi mereka gagal dan akhirnya membubarkan seluruh tim.

Kini dengan kembalinya EVOS Esports ke Filipina, mereka akan memiliki empat tim yang akan tampil di ajang MPL yang berbeda.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Playoff MSC Mobile Legends 2021, Final BO7 Lagi?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.