Fakta Menarik M4 MLBB, Echo KarlTzy Jadi Pemain Terbaik!

Fakta Menarik M4 MLBB, Echo KarlTzy Jadi Pemain Terbaik!

M4 MLBB World Championship 2022 tentu menghadirkan banyak cerita. Usai menyelesaikan Grand Final pada tanggal 15 Januari 2023, kini kami akan memberikan beberapa fakta menarik terkait ajang turnamen dunia ini.

Banyak yang terjadi tentu salah satunya adalah KarlTzy yang bisa dikatakan sebagai pemain MLBB terbaik dengan raihan dua tropi M-Series. Yuk, langsung simak aja fakta-fakta M4 selengkapnya.

BACA JUGA: M5 MLBB di Filipina, Echo Bennyqt: 101% Yakin PH Juara!


Diamond MLBB Murah


KarlTzy Jadi Satu-Satunya Pemain dengan Dua Tropi Juara M-Series

Echo KarlTzy
source: SPIN Esports

Berbeda dengan pemain Blacklist International yang berisikan roster sama seperti M3, KarlTzy bersama Echo berisikan nama baru selain dirinya yang pernah menang bersama BREN Esports.

Akibat kemenangan diraih Echo, maka jadilah KarlTzy satu-satunya pemain (sampai saat in) yang memiliki dua piala M-Series (M2 dan M4).

Sanford Samai Rekor KarlTzy di M2

Echo Sanford
source: SPIN Esports

Explaner muda dari tim Echo ini meraih rekor menarik dengan samai KarlTzy dengan menjadi juara dunia di usia belia yaitu 16 tahun.

Meskipun masih sangat muda pemain ini menunjukkan dirinya mampu bersaing dengan para senior yang jadi rivalnya di explane!

Echo jadi Tim Pertama yang Menang M-Series Tanpa Piala MPL

Juara M4 MLBB
source: SPIN Esports

Echo sebagai tim mendapatkan rekor yang menarik yaitu menjadi tim pertama setelah EVOS, BREN dan Blacklist (sebelumnya juara MPL) dengan tim yang juara dunia tanpa menang MPL terlebih dahulu.

Echo masuk ke M4 dengan status runner-up MPL PH Season 10, di tahun pertamanya masuk M-Series mereka berhasil langsung juara. Kelas banget nggak sih.

Kembali, Tim yang Kalahkan RRQ di Lower Bracket jadi Juara M-Series

RRQ Hoshi M4
source: Dok. Pribadi

Terhitung sudah tiga tim termasuk Echo yang menjadi juara M-Series usai pulangkan RRQ Hoshi dari lower bracket.

Baik BREN, Blacklist International dan Echo sama-sama pulangkan tim berjulukan Raja dari Segala Raja tersebut. Setelahnya mereka melaju ke final lewat lower bracket dan menumbangkan tim-tim yang lolos dari upper bracket (Burmese Ghouls, ONIC PH dan Blacklist International).

Tim Tuan Rumah Belum Pernah Juara di Kandang

evos rekt donkey pensiun

Memang belum seluruh negara menjadi tuan rumah, Indonesia juga baru kali ini menjadi tuan rumah di M4, sebelumnya M1 berada di Malaysia, M2 dan M3 di Singapura.

Hingga M4 yang diadakan di Indonesia bulan Januari ini belum sekalipun tuan rumah meraih juara.

Saat M1 tim Indonesia yang menjadi juara di Malaysia, M2 dan M3 tim Filipina yang menjadi juara di Singapura, dan terakhir di M4 tim Filipina kembali jadi juara di Indonesia.

BACA JUGA: Echo Pilih Hero MLBB Ini Sebagai Skin M4 Champion!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru