Brody the Lone Star adalah hero baru marksman Mobile Legends yang dirilis pada tanggal 16 Oktober 2020. Brody adalah marksman unik karena hero ini memiliki attack speed yang sangat lamban tetapi sekali hit damage nya sangat tinggi.

Bisa dibilang hero MM ini termasuk tipe yang mirip dengan Granger. Yaitu mengandalkan damage dan skill untuk membunuh lawan dengan burst damage, daripada menggunakan auto attack cepat seperti Miya atau Bruno.

Karena Brody merupakan hero MM yang sangat unik, cara memainkan Brody sangatlah berbeda dengan hero-hero MM lainnya. Buat kalian yang masih belum paham tentang penjelasan skill Brody kalian bisa pelajari dulu.

Yuk kalau sudah paham skill-skillnya kita langsung kita bahas detail gameplay Brody Mobile Legends: si Hero Tukang Tabrak Lari!

Gameplay Brody Mobile Legends

Kenapa hero ini tukang tabrak lari? Karena Brody memiliki pola attack yang unik. Yaitu Brody akan marking lawan yang akan dia attack, baru attack tersebut diluncurkan. Artinya Brody akan mendekat ke lawan untuk marking, lalu bisa mundur, dan meluncurkan attacknya dari jauh.

gameplay brody mobile legends: Skill marking Brody yang memastikan bahwa lawannya bisa dikill dari jarak sejauh apapun.
Tanda Marking, kalau sudah ada tanda ini kalian bisa attack musuh dari jarak yang jauh. (Sumber: YT Gaming Theos)

Jadi dilaning phase dan war, kalian harus membiasakan diri untuk mengetahui mekanisme marking ini. Sehingga kalian bisa poke (cicil) lawan lalu langsung menjauh dan melakukan auto attack dari jarak yang aman.

Tips: Setelah kalian marking lawan dengan menekan tombol attack, kalian langsung gerak saja dan tidak perlu menekan tombol attack lagi. Attack akan keluar secara otomatis.

gameplay brody mobile legends: Contoh jarak serang Brody yang sangat jauh
Kalian bisa lihat attack range Brody yang cukup jauh ketika musuh sudah di mark (Sumber: YT Gaming Theos)

Ketika passive Abyss Corrosion MARK sudah melewati 2 stack, range lingkaran attack kalian membesar dan kalian akan bisa mentrigger marking dengan jarak yang lebih jauh.

Hero Brody memiliki skill 1 yang dapat memperjauh jarak skill
Ketika Abbys Corrosion MARK sudah mencapai 2 bar, jarak marking Brody akan diperjauh (Sumber: YT Mobile Moba)

Namun perlu diingat bahwa bermain Brody sangat harus berhati-hati dengan positioning kalian karena Brody tidak memiliki skill kabur yang instan. Kalian harus hit atau menggunakan skill ke arah lawan untuk kabur.

Pilihan kabur Brody:

  1. Marking lawan, lalu lari sejauh mungkin dengan tambahan movement speed
  2. Menggunakan skill 2 ke arah lawan dan langsung dash ke arah berlawanan dari gerakan lawan
  3. Menggunakan ulti ke lawan (bisa dilakukan dari jarak yang cukup jauh), dan Brody akan melompat kearah belakang dan berlari cepat

Kalian bisa lihat bahwa semua opsi kabur tersebut tidak mudah untuk dieksekusi. Sehingga kalau posisi kalian buruk dan kalian terkena gank, sedikit kemungkinan kalian akan selamat.

Item Build Brody

Tipe Damage Tinggi Critical

Karena attack speed Brody yang sangat sakit dengan attack speed lamban, akan lebih mending kalian maksimalkan damage dari Brody daripada membuat item attack speed.



Mirip seperti item build Granger. Kalian bisa fokus untuk membuat item damage dan critical. Sekali critical damage bisa menembus diangka 3-4k, sudah seperti Irithel saja.

Tipe Damage cocok ketika kalian melawan musuh dengan mobilitas lamban, karena kalian bisa ngumpet di belakang tank dan fokus untuk memberi damage sebesar-besarnya.

Inilah item rekomendasi SPIN Esports untuk tipe damage + critical:

Item Build Brody tipe Damage dan Critical
Item Build Critical

Untuk boots nya sendiri kalian bisa memilih antara Warrior Boots, Tough Boots, atau Magic Shoes tergantung dari komposisi lawan kalian. Yang penting tidak disarankan membeli Swift Boots (seperti yang biasa di beli MM lainnya) karena Brody tidak mengandalkan attack speed.

Tipe Lincah Lari Lompat

Ketika kalian bertemu lawan yang bisa ngincer kalian di backline seperti assassin, akan lebih dianjurkan kalian membeli item yang memberi movement speed tinggi. Setiap stack terkumpul dan skill yang mengenai lawan akan memberi Brody dengan movement speed bonus yang tinggi.

Sehingga ketika kalian menggunakan item dengan movement speed tinggi. Lari kalian bisa sangat cepat dan bisa menghindari terobosan2 hero lawan yang coba ngincer kalian di belakang.

Item Build Brody tipe Movement Speed Tinggi
Item Build Movement Speed

Laning

Hyper Core

Dari segi role Brody merupakan hero yang cocok menjadi hyper core. Karena hero ini sudah memiliki damage yang sakit tanpa banyak item pun. Jadi awal-awal sudah bisa roam dan war dengan kuat.

Kalian bisa menggunakan emblem assassin karena emblem ini memberikan kalian bonus movement speed yang besar sehingga Brody bisa cepat roaming. Lalu kalian bisa memakai killing spree sehingga setiap kali kalian nge kill akan dapet HP dan movement speed bonus yang besar.

Kelemahan bermain Hyper Core adalah biasanya kalian harus menggunakan retribution. Dan seperti yang kita tahu, Brody sangat ketika sedang di gank karena tidak memiliki skill kabur yang instan. Jadi kalau bermain Hyper Core harus sering lihat mini map, jangan kalah roaming sama hyper core lawan.

Side Lane

Brody juga bisa digunakan sebagai hero sidelane baik di Gold lane. Brody bisa solo di lane karena jarak tembak yang jauh dan movement speed yang lincah untuk menjaga jarak dari sidelaner lawan yg agresif.

Disini Brody bisa menggunakan emblem marksman – Electro Flash. Emblem ini bagus digunakan Brody karena setiap kali Brody melakukan marking dan mencoba auto attack ke musuh. Brody akan mendapat movement speed tinggi dan bonus HP berdasarkan damage yang diberikan.

Sehingga akan mudah untuk Brody bertahan di lane karena bisa kite musuh dengan marking, menjauh, auto attack, mendekat, dan marking lagi. Lalu ketika kalian dicicil oleh lawan kalian bisa mendapatkan HP tambahan dari skill ini.

Ketika kalian memainkan Brody di sidelane, kalian bisa menggunakan battle spell yang lebih defensive seperti Flicker atau Purify. Sehingga kalian bisa bermain dengan jauh lebih aman dari incaran lawan.

Demikian review dari gameplay Brody Mobile Legends. Kalian bisa nonton video ini untuk melihat secara detail tentang cara kerja hero Brody.

Apakah hero ini OP seperti Barats, Yu Zhong, dan Khaleed? Menurut penulis, hero masih bisa dibilang OP karena damagenya yang sangat besar, tapi tidak semudah digunakan ke 3 hero diatas.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Spread the love

Top 15 Plays MPL ID Season 6 Playoffs - BABY ALIEN IS REAL! REVICI MANIAC! THE MIRACLE CELIBOY!