Hero Fighter Lawas Mobile Legends (ML) Ini Masuk Meta Lagi, Kok Bisa?

Lapu-Lapu adalah salah satu hero Mobile Legends (ML) yang sudah ada sejak dahulu. Hero ini baru saja di revamp pada bulan October 2020 silam. Skill Lapu-Lapu berubah dengan cukup drastis, membuatnya menjadi Fighter yang lahir baru.

Ketenaran Lapu-Lapu dimulai saat hero ini di buff beberapa kali setelah revamp dan mulai dilirik oleh pro player di ajang turnamen MPLI 2 silam.

BACA JUGA: 5 Hero Counter Balmond Mobile Legends (ML) Terbaru Paling Ampuh

Dilansir dari pembicaraan antara SPIN Esports dan AE.Pai yang merupakan salah satu offlaner terbaik di Indonesia. Ia mengatakan bahwa Lapu-Lapu adalah tier 1 di offlane, bersama dengan Esmeralda. Pai juga memprediksi bahwa Lapu-Lapu akan menjadi hero ML fighter meta yang paling sering di pick atau ban di turnamen mendatang.

Wah pro player saja sampai bilang seperti itu. Memangnya apa sih yang membuat Lapu-Lapu sebagus itu sekarang?

1. Durabilitas Tinggi, Ketika Ultimate Defense naik dan bisa anti CC

Lapu-Lapu memiliki 2 mode bermain, yaitu mode normal dan mode Heavy Sword Stance (ketika Lapu-lapu menggunakan ultimate saat mode normal). Pada saat memasuki mode Heavy Sword Stance, Lapu-lapu akan mendapat tambahan physical dan magic defense sebanyak 30-70 (tergantung level skill ulti).

ultimate lapu-lapu

Saat memasuki Heavy Sword Stance, skill 2 Lapu-Lapu juga akan mendapatkan 15% pengurangan damage tergantung dari jumlah musuh yang kena. Apabila ada 5 musuh yang kena maka damage yang dikurangi adalah 75%!


Diamond MLBB Murah


Lalu yang paling bikin Overpowered (OP) adalah skill ultimatenya pada saat Heavy Sword Stance sedang aktif, ia akan immune dari CC (tidak bisa di knock, slow, stun, dll).

Ketiga mekanisme defensif diatas menyebabkan Lapu-Lapu menjadi sangat keras meskipun di tengah-tengah gempuran hero lawan saat teamfight.

BACA JUGA: 5 Hero Counter Natalia Paling Ampuh di MLBB

2. Mobilitas Tinggi, Karena Skill 2 dan Lompatan Ultimate

Tidak hanya tebal, Lapu-Lapu juga memiliki mobilitas yang cukup tinggi buat seorang Fighter. Lapu-Lapu memiliki 2 skill dash jarak jauh yang bisa dipakai untuk inisiasi ataupun kabur dari hero lawan.

Untuk Mobilitas tambahan Lapu-Lapu juga bisa memakai spell Flicker. Jadi jarak lompat kalian bisa 3x: skill 2, flicker, dan skill ultimate (saat mode normal).

3. Damage Burst, Musuh Bisa Mati Sekali Kombo

Lapu-lapu merupakan tipikal hero yang dapat nge burst lawannya dengan sekali kombo. Kombo dari Lapu-Lapu adalah skill 1, Ultimate (masuk mode Heavy Sword Stance), pasif (pastikan bar pasif kalian sudah penuh), skill 1, dan Ultimate (3 slash).

Dijamin kebanyakan hero-hero mage, assassin, dan marksman (MM) akan lenyap dengan burst damage dari kombo ini. Jadi tugas Lapu-Lapu memang untuk mengacak-acak backline dari tim musuh.

BACA JUGA: 6 Hero ML Ini Laku Keras di Rank Epic! Tapi Ga Laku di Mythic, Kok Bisa?

4. Kuat Laning, Karena Pasif dan Skill 1

Fighter-fighter Meta jaman sekarang wajib kuat laning 1 vs 1, dan Lapu-Lapu adalah salah satu Fighter yang bisa laning dengan baik karena ada 2 skill.

pasif dari hero lapu lapu ml

Ketika bar pasif sudah penuh, Lapu-Lapu akan memberikan damage tambahan sambil ngedash ke lawan ketika auto attack. Lalu disaat sudah attack lawan, ia juga akan mendapat shield tebal selama beberapa detik. Skill pasif juga akan memperkuat skill 1 nya, yang kita di lempar ke lawan akan memberi slow.

Skill 1 lemparan pedang juga akan memberi Lapu-Lapu kemudahan laning. Lapu-Lapu dapat farming, menyicil lawan, dan lifesteal (dengan Festival of Blood emblem) ke arah lawan sekaligus. Jadi pastikan skill 1 kalian mengenai minion dan hero sekaligus.

5. Relevan, Kuat dari Early sampai Late

Lapu-Lapu juga merupakan hero yang kuat di semua fase game kalian, dari early sampai late game. Di fase laning, begitu kalian sudah mendapatkan level 4, kalian bisa mulai ikutan ganking atau teamfight. Meskipun dengan item terbatas, Lapu-Lapu sudah sangat sakit di early game. Apalagi di mid – late game dimana damage dan durabilitas Lapu-Lapu memuncak.

Kalian bisa menonton video dari HEROISGOD dibawah ini untuk kilasan lebih detil kenapa Lapu-Lapu bakal jadi hero Fighter sidelane meta di ML:

Saat ini di ranah publik, baru sedikit player yang sadar bahwa Lapu-Lapu mulai menjadi hero fighter meta di Mobile Legends (ML). Sehingga untuk sekarang belum terlalu banyak yang nge pick atau ban hero ini. Jadi ini adalah saat yang baik buat kalian yang bermain di offlane dan ingin push rank, karena belum banyak yang sadar bahwa hero ini OP.

Namun kalian harus cepat karena hanya tinggal menunggu waktu untuk Lapu-Lapu menjadi top pick dan ban di rank match Mobile Legends.

BACA JUGA: Cara Draft Pick dan Ban di Mobile Legends (ML) Rank Match!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru