Hero Top Untuk Semua Role di Rank Mythic Mobile Legends!

Hero Top Untuk Semua Role di Rank Mythic Mobile Legends!

Harus diakui bahwa hero meta tiap season selalu berubah. Untuk bulan September 2022 ada banyak hero yang wajib kamu waspadai dan masih jadi top tier hero yang wajib kamu prioritaskan.

Percaya atau tidak bahwa pick terhadap hero ini bisa menghasilkan persentase kemenangan yang lebih besar bagi tim kalian.

BACA JUGA: Bocoran Skin Baru Hayabusa Mobile Legends, Bakal Jadi Member Squad?

Siapa sajakah hero tersebut? Langsung aja simak informasi dari SPIN Esports berikut ya.


Diamond MLBB Murah


Jungler

Akai mobile legends
Photo via DeviantArt
  • Akai
  • Balmond
  • Ling

Dua top tier tak diragukan lagi meskipun untuk satu hero terakhir bisa dibilang situasional. Karena meskipun Ling kuat jika lawannya dua hero tebal itu tentu akan kesulitan.

Belum lagi Ling memang cukup butuhkan item corenya untuk bisa memberikan damage yang besar.

Midlaner

Skin Baru Faramis
Source: MLBB
  • Valentina
  • Faramis
  • Yve

Ketiga hero ini jadi pilihan banyak pemain maupun pro player untuk meta saat ini. Valentina jelas masih OP meskipun di nerf. Faramis dengan Ultimatenya yang haram setelah revamp.

Yve dengan efek slow menyebalkan yang masih jadi momok bagi hero-hero melee.

Explaner

Offlaner op mobile legends
Photo via Pinterest
  • Paquito
  • Dyrroth
  • Esmeralda

Cukup banyak pilihan sebenarnya untuk meta saat ini namun kami memiliki tiga ini sebagai top tier karena sering kali digunakan pada rank maupun turnamen.

Paquito untuk clear lane cepat meskipun tak jarang digunakan sebagai jungler. Untuk Dyrroth lebih sering mengisi explaner di mana ketika lawan hero-hero tebal satu lane seperti Esmeralda atau Uranus sering kali di pick.

Untuk Esmeralda sudah tidak diragukan kekuatan hero ini untuk isi explaner karena terbukti kuat.

Goldlaner

Hero marksman op mobile legends
Photo via Pinterest
  • Beatrix
  • Wanwan
  • Claude

Untuk saat ini tiga Marksman Goldlaner ini jadi top tier, Beatrix tentu di posisi teratas, diikuti Wanwan dan Claude pada posisi berikutnya.

Ketiganya sering diandalkan karena memang terbukti lebih kuat dibanding hero Marksman lainnya. Untuk Claude dan Wanwan tentu harus bermain late game.

Roamer

Apa Franco nerf
Photo via DeviantArt
  • Franco
  • Mathilda
  • Natalia

Untuk roamer bisa dibilang cukup berimbang sebenarnya, namun tentu untuk top 1 kemungkinan masih dipegang Franco dengan pick-off yang kuat.

Dilanjutkan dengan Mathilda support cover yang sedang digandrungi karena banyak tank jungler kembali dimainkan.

Untuk satu nama terakhir SPIN Esports memutuskan memasukkan Natalia, karena memang berkat perubahan yang ada membuatnya semakin menyebalkan meskipun jangan first pick jika gunakan hero ini karena mudah di counter dengan hero tebal.

Honorable Mention

Sebenarnya ada satu hero OP yang belum masuk ke dalam list manapun, kami beri penjelasan khusus karena memang hero ini OP untuk beberapa role di Mobile Legends.

Hero nerf mobile legends
Photo via Pinterest

Hero tersebut adalah Julian yang memang masih tergolong baru, namun meskipun di nerf hero ini masih jadi pilihan untuk digunakan.

Julian bisa kuat digunakan sebagai jungler, midlaner ataupun explaner. Untuk dua role lainnya bisa namun lebih disarankan untuk digunakan untuk dua role pertama. Karena damagenya sudah di nerf sehingga Julian kini lebih diandalkan sebagai pemberi CC dengan Enhance Chain yang dipunya.

Kamu setuju dengan list hero top tier menurut SPIN Esports atau ada hero lain yang menurut kamu lebih layak? Tulis di kolom komentar ya.

BACA JUGA: Hero MLBB Ini Laku di Turnamen Tapi Tidak di Rank, Kenapa?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru