Ikuti Jejak MPL ID dan MPL MY/SG, MPL PH Gunakan Sistem 5 Ban!

Ikuti Jejak MPL ID dan MPL MY/SG, MPL PH Gunakan Sistem 5 Ban! Sistem aturan ban hero di Mobile Legends Professional League (MPL) tampaknya telah berubah. Salah satu yang menginisiasi perubahan sistem ban adalah MPL Malaysia/Singapura yang telah menambahkan jumlah slot ban hero yang awalnya 3 menjadi 5 ban hero.

Setelah mengetahui bahwa MPL MY/SG akan menggunakan sistem tersebut, banyak yang mempertanyakan di Indonesia apakah aturan yang sama berlaku juga di MPL Indonesia season 6 yang akan mulai diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2020 yang akan datang.

Walaupun belum ada informasi resmi dari Moonton Indonesia mengenai sistem ban hero di MPL ID S6, akan tetapi salah satu player dari Bigetron Alpha yaitu BTR Kyy telah membocorkan bahwa aturan yang sama akan berlaku di MPL ID S6 dan mulai digunakan pada week ke-4.

MPL MY SG ban 5 hero
Photo via: MPL MY/SG

Rupanya salah satu MPL tetangga kita yaitu MPL Filipina juga mengikuti jejak dari MPL MY/SG dan juga MPL ID. MPL PH akan memberlakukan sistem 5 ban hero. Informasi ini didapatkan dari akun YouTube MLBB eSports yang mengunggah sebuah foto format ban yang akan diberlakukan di MPL PH Season 6.


Diamond MLBB Murah


Aturan ini nantinya tidak langsung diterapkan di minggu pertama, sama seperti yang diberlakukan di MPL ID akan tetapi aturan ini mulai berlaku di MPL PH pada minggu kedua regular season, tepatnya mulai tanggal 28 Agustus 2020.

BACA JUGA: Ultimate Barats Telah Diubah di Advanced Server, Bisa Makan Hero!

MPL PH 5 ban
Photo via: MLBB eSports

Sepertinya aturan ban ini akan mulai diterapkan secara global nanti dan kemungkinan besar, jika pandemi virus corona sudah membaik dan M2 bisa diselenggarakan maka ban 5 hero ini lah yang nantinya akan berlaku. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Artikel Terbaru