Ini Dia Deretan Pemain MDL yang Sukses di MPL Indonesia!

Ini Dia Deretan Pemain MDL yang Sukses di MPL Indonesia!

Kita tahu bahwa di scene Mobile Legends Indonesia ada turnamen kasta kedua MDL Indonesia.

MDL sendiri merupakan kepanjangan dari Mobile Legends Development League. Sesuai namanya liga ini dimaksudkan agar tim-tim MPL bisa mendapatkan bibit pemain hebat untuk dibawa ke MPL Indonesia.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA: Terlihat Bersama CW di Indonesia Pertanda Markyyy Ex ONIC Fix Main di MPL ID?

Nah, terkait itu, inilah deretan pemain MDL yang sukses di MPL Indonesia menurut SPIN Esports.

Alberttt

RRQ Alberttt Patch Baru
source: MPL ID

Tentu nama pemain satu ini tak bisa kamu lewatkan. Bermain regular di MDL ID Season 2 kala itu dan membawa RRQ Sena mendominasi, Alberttt langsung dipercaya naik ke MPL Indonesia season 6 saat itu.

Meskipun awalnya tak bisa langsung menyetel nyatanya Alberttt bisa memberikan kemenangan pada tim RRQ Hoshi pada MPL ID Season 6 tersebut sebagai pemain debutan dari MDL.

Ferxiic

EVOS Ferxiic
Photo via ONE Esports

Sama nasib seperti Alberttt, Ferxiic juga sukses membawa timnya EVOS Icon mendominasi di MDL ID Season 3. Di pertengahan musim Ferxiic juga dinaikkan ke MPL ID Season 7 untuk menjadi jungler inti EVOS Legends.

Berbeda nasib dengan Alberttt, Ferxiic langsung klop dengan roster saat itu Antimage, Luminaire, Clover dan Rekt, dan sukses membawa tim EVOS Legends menjadi juara MPL ID Season 7.

Skylar

Bisa dikatakan perjalanan Skylar lebih sulit ketimbang dua pemain MDL sebelumnya Alberttt dan Ferxiic. Skylar perlu tiga musim untuk mendapatkan gelar juara.

Dia dinaikkan dari MDL ID Season 3 untuk membantu RRQ Hoshi di MPL ID Season 7 namun gagal setelah dikalahkan oleh Genflix Aerowolf, di musim ke-8 dia bergantian dengan Xinnn untuk bermain Goldlaner. Baru pada akhirnya di musim ke-9 dia dipercaya sebagai roster inti meskipun sempat digantikan oleh Lemon.

Kepercayaan itu dibayarkan oleh Skylar dengan menjadi juara di musim tersebut.

Sanz

ONIC Sanz Jungler
source: MPL ID

Sanz memang baru dapatkan gelar juara di musim ke-8 setelah dia masuk ke ONIC Esports usai menjadi juara bersama Victim Esports di MDL Season 1.

Namun jika melihat track recordnya memang tidak buruk karena Sanz selalu membuat ONIC Esports berada di top klasemen.

Sanz sendiri resmi bergabung bersama ONIC pada musim ke-6. Butuh tiga musim seperti Skylar untuk Sanz bisa merasakan gelar juara bersama ONIC.

Kiboy

Patch Baru Mobile Legends KIboy
source: liquipedia.net

Bisa dibilang awal karier Kiboy dari MPL Indonesia namun tak gemilang bahkan tak sampai satu musim.

Setelahnya Kiboy turun ke MDL, itupun dia tak terbilang cukup bermain baik. Barulah musim keduanya bersama ONIC Prodigy membawa progress hingga akhirnya pada MPL ID Season 7 Kiboy kembali masuk roster MPL dari ONIC Esports dan meraih juara pada musim ke-8.

Itulah deretan pemain MDL Indonesia yang sukses ketika bermain di MPL Indonesia menurut SPIN Esports. Ada pemain lainnya yang menurut kalian cocok masuk dalam daftar ini?

BACA JUGA: Lawan Pick Lancelot, Kamu Bisa Counter Lancelot Pakai Deretan Hero Ini!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru