Mantan Karyawan Benarkan Isu PHK di Tubuh EVOS Esports, Ini Detailnya!

Belakangan ini santer beredar informasi mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan besar-besaran yang dilakukan oleh EVOS Esports.

Hal tersebut pertama kali disinggung oleh salah satu akun instagram, @stevensonreal83, dimana ia mengungkapkan apabila tim berlogo harimau putih telah memutuskan hubungan kerja karyawannya hingga sejumlah 20 orang.

Sontak hal tersebut langsung dihubungkan dengan kegagalan EVOS Legends yang gagal mengamankan slot ke babak playoff MPL ID Season 10 pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Jadwal Playoff MPL ID S10: Daftar Tim, Format, Hasil dan Cara Menonton


Diamond MLBB Murah


Isu PHK EVOS Esports Dibenarkan Mantan Karyawan

EVOS PHK Karyawan
Photo via Karboen

Setelah beredar cukup luas dan menjadi rahasia umum, salah satu mantan karyawan EVOS Legends yakni Karina Boenardi atau yang kerap disapa Karboen angkat bicara.

SPIN Esports mendapatkan konfirmasi resmi melalui izin Karina Boenardi bahwa benar adanya PHK yang terjadi di dalam tubuh EVOS Esports.

“Semua yang diucapin benar kok. 20 lebih pegawai di PHK tapi masalah jelek atau enggak manajemen EVOS itu balik lagi ke sudut pandang pegawainya masing-masing,” ujar Karina melalui Instagram Story miliknya.

Selain itu, ia juga memberikan klarifikasi apabila manajemen EVOS telah bekerja sangat baik dengan memberikan tanggung jawab yang semestinya.

“Menurut gua, staff EVOS sebenernya sangat bertanggungjawab kok dengan PHK ini, gaji cair,. Pihak HRD sangat membantu dan lain-lain,” tambahnya.

Tidak Ada Hubungan Dengan Kegagalan EVOS di MPL ID

EVOS Gagal Playoff
Photo via Detik

Pemutusan hubungan kerja yang dilakukan oleh EVOS Esports tentunya dipastikan tidak ada hubungannya dengan kegagalan EVOS Legends dalam mengamankan slot playoff MPL ID Season 10.

Hal ini juga dikonfirmasi kembali oleh Karboen melalui unggahan story lain miliknya.

“Tapi jujur menurut gua ngehubung-hubungin PHK staff EVOS sama EVOS gak masuk playoff itu gak nyambung banget. Pelampiasan kesel aja gua rasa,” terang Karboen.

Ia juga menambahkan bahwa EVOS Esports saat ini sedang mengalami permasalahan finansial sehingga keputusan berat tentunya harus dilakukan tim tersebut.

“Tapi yang jelas saat kita di PHK, kita cuma dikasih tau bahwa EVOS lagi ada masalah finansial jadinya harus lepasin beberapa pegawai,” ujarnya.

Jadi, itulah penjelasan lengkap dari Karboen selaku mantan karyawan EVOS Esports mengenai isu PHK yang terjadi di dalam tim tersebut.

BACA JUGA: EVOS Legends Gagal ke Playoff MPL, Clay: Masih Ada Piala Presiden!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru seluruh berita Mobile Legends lainnya dan juga ikuti Instagram dan Youtube kita

 

Aditya Pratama (Adityapr)
Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Terbaru