Kenapa Vale Mobile Legends Tak Populer di MPL Padahal OP Banget

Kenapa sih Vale di Mobile Legends tidak populer banget digunakan di MPL Indonesia padahal kemampuannya op banget? Apa ada yang salah dengan hero mage ini?

Memiliki kemampuan yang mengerikan dan populer di ranked tidak menjamin hero tersebut bakal digunakan oleh para pro player Mobile Legends di MPL Indonesia.

Seperti halnya yang saat ini dialami oleh Vale, dia begitu kuat dan mendominasi meta permainan Mobile Legends di rank tapi pro player tidak sekalipun atau bahkan jarang menggunakannya di scene kompetitif, apa ya alasannya kira-kira?

BACA JUGA : Bahaya & Ciri-ciri Penjual Diamond Ilegal Mobile Legends


Diamond MLBB Murah


Mobilitas Jelek

Hero combo vale
Photo via ArtStation

Mobilitasnya yang buruk jadi alasan utama mengapa Vale tidak terpakai di pro scene terutama MPL Indonesia.

Memang benar dia memiliki tambahan movement speed ketika berhasil mengenai lawan atau minion dengan skill nya, tapi movement speed itu kurang cepat ditambah tidak bisa selalu ada, oleh karena itu Vale mudah sekali untuk di ciduk dan di bunuh pemain.

Clear Minion Lama

vale mobile legends
Photo via Twitter

Di balik combo skillnya yang sangat mematikan, siapa sangka Vale butuh waktu lama untuk meng clear minion. Skill 1 dan 2 nya tidak bisa meng clear minion dengan cepat.

Apalagi skill 1 nya yang punya damage besar tapi tidak bisa menyerang lurus ke belakang, Vale harus pintar mengambil posisi saat clear minion biar cepat.

Hanya Mengandalkan Combo Skillnya

Hero mage instant kill mobile legends
Photo via WallpaperAccess

Alasan terakhir yaitu Vale hanya mengandalkan combo skill-skillnya saja saat bertarung, memang benar cooldown seluruh skill Vale lumayan cepat.

Namun apa jadinya jika combo skill tersebut gagal dan Vale harus melawan hero-hero zoning, assassin cepat atau bahkan hero culik. Tentu saja Vale tidak akan bisa apa-apa.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Terbaru