Kualifikasi IESF 2022 MLBB Asia Tenggara: Filipina Tersungkur di Grup B

Kualifikasi IESF 2022 MLBB Asia Tenggara: Filipina Tersungkur di Grup B

Pertandingan Group Stage menuju Final Stage MLBB Asia Tenggara telah usai. Hasil Group Stage yang berakhir pada hari Senin (12/9/2022) benar-benar menghadirkan kejutan.

Beberapa tim yang sempat diprediksi akan menjadi lawan berat bagi tim tuan rumah Indonesia di Bali 14th World Esports Championships pada Desember nanti, ternyata justru harus menerima kekalahan.

BACA JUGA: RRQ Clay Beri Pesan Khusus Kepada Para Haters, Ini Isi Pesannya!

Malaysia Puncaki Klasemen Grup A

Photo via PBESI

Dari Grup A, Malaysia berhasil menjadi pemuncak klasemen setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga pertandingan yang mereka lalui. M


Diamond MLBB Murah


alaysia unggul atas Laos dengan skor 2-0, menang melawan Brunei Darussalam 2-0, dan ditutup dengan kemenangan atas Vietnam dengan skor 2-0.

Laos harus puas dengan posisi kedua klasemen Grup A setelah meraih kemenangan atas Brunei Darussalam dengan skor 2-0 dan Vietnam dengan skor 2-0.

Kekalahan satu-satunya yang diterima Laos hanyalah ketika kalah melawan Malaysia dengan skor akhir 0-2.

Vietnam berada di posisi ketiga setelah hanya mendapatkan kemenangan satu kali melawan Brunei Darussalam 2-0.

Pada laga lainnya, Vietnam harus tunduk dari Laos 0-2 dan kalah melawan Malaysia 0-2. Brunei Darussalam harus legawa menjadi juru kunci grup setelah menelan kekalahan beruntun 0-2 melawan ketiga negara yang berada di Grup A.

Filipina Tersungkur di Grup B

Klasemen Grup B Kualifikasi IESF MLBB
Photo via PBESI

Hasil dari Grup B yang disebut-sebut menjadi grup neraka justru di luar ekspektasi para penggemar Esports.

Bagaimana tidak jika menyaksikan Myanmar sebagai kuda hitam justru berhasil lolos ke fase Final Stage setelah berhasil menyapu bersih kemenangan di Grup B.

Myanmar sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dan mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Sementara itu, Filipina yang nantinya diperkirakan akan menjadi lawan terberat Indonesia harus rela duduk di posisi kedua setelah gagal merebut poin penuh melawan Myanmar.

Kamboja yang duduk di posisi paling bawah klasemen harus puas dengan hasil dua kekalahan. Meskipun begitu, perjuangan Kamboja patut diapresiasi karena mampu merebut 1 poin kemenangan ketika kalah dengan skor 1-2 untuk kemenangan Filipina.

Dengan hasil ini Malaysia sebagai pemuncak Grup A dan Myanmar sebagai pemuncak Grup B akan bertanding di Final Stage pada 18 September 2022 pukul 11:00.

Untuk pertandingan Final Stage akan siarkan secara langsung melalui kanal Youtube: Garudaku Esi dan Twitch: Twitch.tv/iesf_tv.

Simak terus berita terbaru Bali 14th World Esports Championship di situs www.garudaku.com dan follow juga Instagram @pbesi_official @garudaku.esi dan @indonesiaesportssummit.

BACA JUGA: RRQ Hoshi Kalah Beruntun, Pak AP Akui Tidak Targetkan 2 Besar di Regular Season!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Terbaru