Mobile Legends Ada Role Jungle, Apa Tugasnya?

Mobile Legends Ada Role Jungle, Apa Tugasnya? Moonton sebagai pengembang game Mobile Legends baru saja merilis sebuah patch besar yang hadir pada tanggal 22 September 2020.

Patch 1.5.16 atau patch Project NEXT ini benar-benar merubah gameplay Mobile Legends mulai dari tampilan, hero dan juga mekanik pertandingan itu sendiri. Sebut saja ada yang dinamakan gold lane dan juga EXP lane.

Muncul juga sebuah role baru yang direkomendasikan oleh Moonton yaitu role jungle atau jungler, sehingga META posisinya akan menjadi 1-1-1-2. Lalu apa sebenarnya tugas role jungle di Mobile Legends?

BACA JUGA: META dan Posisi Baru Setelah Patch Mobile Legends (ML) Project NEXT


Diamond MLBB Murah


Role Jungle Mobile Legends

Tugas Role Jungle

Sejauh ini mayoritas player Mobile Legends masih belum paham mengenai role ini, tapi jika kalian bermain Arena of Valor dan juga League of Legends (atau LoL Wild Rift) pasti sudah tidak asing dengan role ini.

Role ini bertugas untuk mengambil creep di jungle, bisa dengan mengambil buffnya juga atau tidak. Untuk memaksimalkan role ini Moonton sampai harus membuat item jungle hanya bisa dibeli dengan hero yang menggunakan retribution.

Selain untuk menghabisi creep jungle, role ini juga bertugas untuk melakukan ganking ke lane-lane terdekat. Jadi misal kalian sudah menghabisi creep di jungle bawah, kalian bisa ganking ke lane bawah atau mid.

BACA JUGA: Profil Fadil Jaidi: YouTuber Viral yang Pernah Jadi Pro Player Esports!

hayabusa mobile legends, Hayabusa Wallpaper

Tugas lainnya dari role ini adalah melakukan split push. Karena itu Moonton menyarankan untuk menggunakan hero assassin dengan mobilitas tinggi untuk ganking dan juga melakukan split push.

Itulah tugas role jungle di Mobile Legends. Tapi akan sulit bagi para player terutama tim esports untuk menguasai role ini, karena mereka harus sabar di early game untuk tidak ikut war.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru