Playoff MPL & MDL Digelar Secara Berbeda, Ini Penjelasan Moonton!

Playoff MPL & MDL Digelar Secara Berbeda, Ini Penjelasan Moonton!

Playoff Mobile Legends Professional League (MPL) ID Season 8 akan segera dimulai pada hari ini (21/10), secara offline di Bali.

Menariknya, Playoff Mobile Legends Development League (MDL) ID Season 4 yang sama-sama digelar oleh Moonton dan telah berakhir beberapa waktu lalu malah diselenggarakan secara online.


Diamond MLBB Murah


Hal tersebut tentunya menjadi perhatian para penggemar karena keduanya mendapatkan perlakuan yang cukup berbeda dari Moonton selaku penyelenggara turnamen.

BACA JUGA: Ini Kronologi Lengkap Alasan Kenapa RRQ Hoshi Dihukum oleh MPL Indonesia!

Moonton Beri Klarifikasi

Azwin Nugraha

Keluhan tersebut ternyata sampai telinga Moonton Indonesia, hingga akhirnya mereka memberikan tanggapan resmi mengenai keputusan tersebut.

“Karena prioritas kita masih MPL, fokus pertama kita itu MPL. MDL itu fokusnya sebagai ekosistem untuk tim-tim dan para player yang nantinya itu bergabung ke MPL kedepannya, Jadi benar-benar ekosistem untuk mereka bisa berkembang sebagai pemain, tim dan manajemen,” ujar Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton Indonesia.

Namun, Moonton sendiri tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya apabila kondisi membaik maka mereka akan menggelar Playoff keduanya secara offline.

“Ada kemungkinan tentunya, kemungkinan pasti selalu ada,” tambah Azwin.

Hal tersebut tentunya menarik untuk ditunggu, mengingat kedua kompetisi tersebut merupakan turnamen yang selalu dinantikan para penggemar Mobile Legends di Indonesia.

Terbukti Lahirkan Bakat Baru

MDL S4 1
Photo via Moonton

Ajang MDL sendiri memang terbukti melahirkan bakat-bakat baru di kancah MPL Indonesia, bahkan semua tim yang bertarung pada musim ini tercatat memiliki para pemain ex-MDL.

Mulai dari Alter Ego yang memiliki Nino, Alberttt serta Skylar dari RRQ Hoshi, Disusul Sanz, Kiboy, SIR FT Lans dari ONIC Esports, Ferxiic dari EVOS Legends, High, Kabuki serta Keira dari EVOS Legends, Barbossa dan Xorizo dari BTR Alpha.

Semuanya tentu terbukti memiliki andil atas kesuksesan tim mereka untuk mengamankan satu slot di babak Playoff dan masih akan berjuang membawa timnya masing-masing untuk mengamankan gelar juara.

BACA JUGA: GPX Ladies Vs AE Nyx Jadi Game Terlama Dalam Sepanjang Sejarah Esports MLBB!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru