SEA Games 2022 Bentrok Dengan MPL & PMPL, Ini Penjelasan Ibnu Riza!

SEA Games 2022 Bentrok Dengan MPL & PMPL, Ini Penjelasan Ibnu Riza!

Memasuki tahun 2022 tentunya ada salah satu ajang besar yang dinantikan para komunitas esports di Indonesia yaitu cabang Esports di SEA Games 2021.

Pasalnya akan ada 10 nomor yang dipertandingkan dari 8 gim esports diantaranya yaitu Free Fire, PUBG Mobile hingga Mobile Legends.


Diamond MLBB Murah


Akan bergulir pada bulan Mei mendatang, tentunya turnamen tersebut diprediksi akan mengalami bentrok dengan turnamen besar besutan sang pengembang.

BACA JUGA: Bukan Drian, Ini Pro Player Dengan Jumlah Pool Hero Terluas di Tahun 2021!

Ketum IESPA Berikan Penjelasan

timnas sea games pubg mobile
Photo via IG Ibnu Riza

Ketua Umum IESPA yang baru terpilih, Ibnu Riza Pradipto, tidak menampik bahwa Esports SEA Games 2022 mendatang akan sedikit mengalami bentrok dengan liga seperti MPL & PMPL dalam persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi ajang tersebut.

“Yang pasti dari game publisher itu udah pasti support untuk SEA Games maksudnya mereka punya komitmen untuk enggak bentrok sama SEA Games cuma kayaknya bakal bentrok sama pelatnas,” kata Ibnu Riza ketika ditanya oleh EVOS Luch di Nimo TV miliknya.

Hal ini pasalnya memang sebelum keberangkatan para pemain biasanya wajib melakukan Training Center atau pemusatan latihan untuk mempersatukan chemistry sekaligus strategi permainan.

“Makanya, besok sabtu kita undang seluruh CEO dari seluruh tim Esports kita ingin mereka support untuk Timnas jadi kalau misalnya ada pemain yang dipanggil Timnas wajib dilepas sih untuk wajib bela negara,” tambahnya.

Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk para pemain yang telah mengikuti Pelatnas masih bisa memperkuat timnya ketika bertanding di liga yang telah berjalan.

“Mungkin misalnya ada kompetisi kayak MPL segala macam mungkin kita lepas tapi setelah itu balik lagi ke Pelatnas,” terang Ketua Umum IESPA terpilih tersebut.

BACA JUGA: Dua Hero High Ground Terbaik MLBB Ini Akan Kena Nerf, Jadi Gak OP?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru