Ternyata Ini Alasan Performa ONIC Menurun di Playoff MPL ID S7 Versi CW

Ternyata Ini Alasan Performa ONIC Menurun di Playoff MPL ID S7 Versi CW

Sedikit flashback ke season 7 dimana ONIC sebenarnya punya kans untuk juara cukup besar setelah dominan di regular season.

Pada saat itu ONIC berhasil menjadi top 1 regular season. Tentu banyak orang tak menyangka bahwa ONIC pada saat itu malah kalah dua kali dan gagal perform di playoff dan harus puas menjadi juara keempat.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA: Hasil Piala Presiden Esports Day 2 Closed Qualifier: Siapa ke Final?

Alasan ONIC Tidak Perform Baik di Playoff MPL ID S7 Versi CW

Ternyata ada alasan dibalik semua itu, diungkap oleh ONIC CW melalui podcast bersama Jonathan Liandi seperti berikut ini.

“Prosesnya kurang bener sih, kita mikirnya, kita udah juara, kita udah juara, menurut gua itu nggak bagus sih, kita mikirnya, kita udah juara, kita udah juara gitu, menurut gua itu nggak bagus sih, jadi pas season 7 kita lumayan kuat lah, kita regular 1, kita mikirnya udah juara gitu, itu yang nggak bagus sih,” ungkap CW lewat Empetalk bersama Jonathan Liandi.

Namun ada hikmah yang didapatkan tim ONIC terutama CW, karena pada season 8 itu jadi pengalaman yang berharga dan membuat mereka selalu bisa perform maksimal meskipun keadaan mendesak.

Dua kali di playoff mereka harus comeback dari situasi sulit, yaitu saat melawan EVOS 2-0 menjadi 2-2 dan berhasil mereka balikkan 2-3. Dan ketika melawan RRQ yang sudah cukup ungguk 3-1 disamakan 3-3 sampai akhirnya menang teamfight cepat dan berhasil menang 4-3 dramatis.

Alasan itu juga yang membuat performa mereka membaik di season 8, seperti diungkap CW berikut ini.

“Makanya pas season 8 itu kek kita udah ada pengalamannya dari season 7, kaya ga usah mikir jauh-jauh lah, soalnya kita mikir jauh-jauh yang dekat aja belum tentu terjadi,” ungkap CW.

Bukan tanpa alasan ONIC bisa berhasil juara karena ternyata ada alasan dibalik itu semua, dan kejadian itu ternyata adalah pengalaman dari musim lalu yang jadi pelajaran berharga.

BACA JUGA: Bocoran Nerf dan Buff Pada Patch Baru 1.6.34 MLBB, Hero OP Kena Nerf!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru