Inilah Beberapa Pilihan Karir Untuk Para Wanita Yang Ingin Terjun ke eSports! Industri eSports saat ini tengah diminati masyarakat dari berbagai kalangan usia, baik muda, dewasa atau yang lainnya dan tidak terkecuali para wanita yang juga layak berada dalam industri eSports ini.

Sebelumnya seperti yang kita ketahui bahwa industri eSports ini memang identik dengan laki-laki karena pada industri ini dimana semua judul game-game online dipertandingkan. Maka dari itu wajar saja jika kita melihat gamers kebanyakan para laki-laki karena memang mereka menyukai game sejak dini.

Lalu bagaimana jika ada seorang wanita/perempuan yang juga ingin terjun ke industri eSports ini? Jawabannya sebenarnya sangat mudah yaitu tentu saja bisa karena dalam industri eSports ini banyak sekali lapangan pekerjaan yang cocok untuk mereka.

BACA JUGA: Apakah Boleh Menjadi Caster dan Pelatih Mobile Legends Sekaligus? Ini Jawabannya!

sumber : Twitter

Kita ambil contoh misalkan Clara Mongstar yang mana dia merupakan salah satu caster ternama dalam industri eSports ini, selain Clara siapa lagi? Masih banyak lagi diluar sana seperti Alice dari Bigetron yang merupakan pro player PUBG Mobile, Listy selaku pro player Mobile Legends dan masih banyak yang lainnya.

Tapi mirisnya para perempuan di Indonesia kebanyakan ingin terjun ke industri ini hanya untuk menjadi pro player suatu game saja padahal masih banyak lapangan pekerjaan yang lainnya. Hal ini semakin ditegaskan oleh salah satu influencer eSports berparas cantik yaitu SherlinTsu sebelum acara Likee Superstar Battle Mobile Legends yang mana mempertandingkan para influencer cowok vs cewek.

Dia sangat mendukung bahwasanya perempuan/wanita yang ingin terjun ke industri eSports ini. “Karier wanita di industri game itu banyak banget, baik dari sisi kompetitif seperti jadi pro player, gabung tim eSports, bisa ikut kompetisi nasional dan internasional.”

“Cabang lainnya misalnya di entertainment, bisa bikin konten, streaming, lebih ke arah menghibur. Kalau caster malah beda sendiri, jadi banyak tuh kesempatan wanita berkarier di dunia gaming,” jelas SherlinTsu.

Jadi semangat terus ya spinners untuk kejar mimpi kalian jika mau mendapatkan karir di eSports ini! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!