Peduli Cerita Lokal, Lokapala Resmi Hadirkan Si Buta Dari Gua Hantu!

Peduli Cerita Lokal, Lokapala Resmi Hadirkan Si Buta Dari Gua Hantu!

Salah satu game MOBA lokal besutan Anantarupa, Lokapala resmi berkolaborasi dengan waralaba Bumilangit untuk menghadirkan ksatrya baru dengan nuansa lokal, Si Buta Dari Gua Hantu.

Kolaborasi ini juga tidak terlepas dari PT Melon Indonesia yang merupakan salah satu penerbit dari game buatan anak bangsa tersebut.

Dengan hadirnya Si Buta Dari Gua Hantu sebagai salah satu ksatrya baru tentunya para penggemar berharap pahlawan maupun karakter dari cerita lokal bisa menyusul ksatrya tersebut.

BACA JUGA: Selain Harley, 5 Hero Mobile Legends Ini Ampuh Lakukan Solo Kill!

Karakter Yang Cukup Populer

Si Buta
Photo via WowKeren

Sebagai kastrya baru, Si Buta dari Gua Hantu sendiri merupakan karakter yang cukup populer di Indonesia dan diterima secara baik oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut terbukti dengan 21 daftar judul berbeda sekaligus diadaptasi sebanyak 7 film layar lebar dan 2 serial layar kaca.

Hal ini menandakan bahwa karakter ini sangat populer pada masanya dan memang memerlukan platform baru untuk kembali menggarap sosok tersebut agar kembali membumi di kalangan anak-anak jaman sekarang.

Platform Paling Tepat

Si Buta 1
Photo via Bumilangit

Dengan berkembangnya industri game online maupun esports, Lokapala merupakan sebuah platform yang paling tepat untuk mengusung misi besar tersebut.

Hal tersebut seperti yang telah dipaparkan oleh Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia yang hadir dalam Talk with Creator yang diselenggarakan oleh Bumilangit.

“Anak saya masih kecil bisa dengar (cerita Si Buta Dari Gua Hantu), ini berarti karakternya cukup melekat bukan karena hanya ini mengenai masa lalu atau Indonesia, tapi bagaimana generasi sekarang juga bisa mengikuti suatu karakter dan bisa masuk di era yang berbeda” kata CEO PT Melon tersebut.

Tentunya memang selain menjadi media hiburan, game juga bisa menjadi media yang tepat dan cocok untuk merawat ingatan generasi yang akan datang.

Hal ini telah dibuktikan dengan Lokapala x Bumilangit yang berkolaborasi untuk menghadirkan ksatrya-ksatrya baru dengan nuansa lokal.

Siap Go International

Lokapala
Photo via GridGames

Pada sesi tanya jawab bersama dengan awak media, Ivan Chen selaku CEO Anantarupa memaparkan bahwa Lokapala sendiri telah mendapatkan penawaran dari negara lain.

“Saat ini memang Lokapala baru ada di Indonesia tapi kita udah ada penawaran dari negara lain. Jadi kita nanti liat dulu gimana dan bulan depan kita sudah ada di India karena ada kerjasama dengan IP lain juga,” kata Ivan Chen.

Selain itu, ia juga berharap kedepannya Lokapala bisa melebarkan sayap ke negara Asia Tenggara lainnya dan membuat kompetisi esport.

“Mudah-mudahan tahun ini kita bisa on ground di Asia Tenggara dan mungkin tahun depan kita bisa melakukan kompetisi esport yang skala-nya regional,” tambah CEO Anantarupa tersebut.

Melihat perkembangan dan gagasan menarik tersebut, tentunya hal ini layak untuk ditunggu ya Spinners!

BACA JUGA: 5 Hero Mobile Legends (ML) Ini Bakalan OP Di Update Patch Terbaru!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru