Sebelum Ultraman, Ini 5 Kolaborasi AOV yang Sudah Pernah Keluar!

Inilah kumpulan Kolaborasi Arena of valor (AOV) sejauh ini sebelum Ultraman!

Kolaborasi merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam industri game untuk meningkatkan jumlah pemain, serta memancing orang untuk bermain.

Banyak sekali game yang sudah melakukan kolaborasi dengan game lain, film, tokoh di dunia nyata, dan masih banyak lagi untuk menambah rating mereka.

Hal ini sudah dilakukan oleh beberapa game mobile juga, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan lainnya.

Arena of Valor juga merupakan salah satu game yang sering melakukan kolaborasi dengan berbagai macam industri lainnya, untuk digunakan dalam game.

AOV melakukan kolaborasi untuk mendapatkan skin, tema, bahkan karakter dari kolaborasi bisa kita gunakan dalam game MOBA satu ini.

Baru-baru ini, AOV mengumumkan kolaborasi baru yaitu dengan serial Netflix Ultraman yang merupakan skin untuk hero yang masih belum diketahui.

Nah, disini kita akan bahas kolaborasi apa saja yang pernah dilakukan AOV selama ini sampai bisa sukses sampai sekarang.

5 Kolaborasi Arena of Valor (AOV) dari Awal!

AOV x DC Universe (2017)

Untuk para pemain AOV dari zaman awal keluarnya, pasti nya tau bahwa kolaborasi pertama AOV adalah dengan DC Universe.

Kolaborasi inilah yang memunculkan kalimat ejekan pertama untuk AOV “Moba Kok batman” pada saat itu oleh fans MOBA yang lain.

Kolaborasi dengan DC melahirkan 5 hero yang dikeluarkan satu per satu selama 1 tahun ke depannya.

Dari DC Universe muncul hero Batman, Superman, Wonder Woman, Joker, dan The Flash, yang jika semua digabungkan sangat cocok untuk satu squad, karena role yang saling mendukung.

AOV x Wiro Sableng (2018)

Tidak lupa dengan hero dari tokoh legenda Indonesia yang satu ini, Wiro Sableng. Karakter Wiro hadir sekaligus sebagai promosi film Wiro Sableng pada tahun 2018 yang lalu.

Karakter ini pun dibagikan gratis kepada para pemain AOV dan memiliki skill yang lumayan berguna, dan sempat dijadikan sebagai meta.

Wiro Sabeng masuk ke dalam kategori Tank/Warrior, dan dapat menjadi tank juga karena memiliki darah dan armor yang tebal

Baca Juga: Lihat Kolaborasi PUBG Mobile x Metro Exodus yang Akan keluar!

AOV x Contra Return (2018)

Kolaborasi dengan game yang sangat fenomenal ini sungguh mengejutkan, karena game contra merupakan game retro yang sangat digemari.

Sambil mempromosikan game contra return, mereka berkolaborasi dengan AOV dan menghasilkan skin untuk hero Elsu, yaitu Elsu Skin Killer – 196.

Pada saat itu, Elsu pun juga masih menjadi archer yang digemari oleh para pemain Arena of Valor.

AOV x KFC (2019)

Kabar ini sungguh mengagetkan, karena terbilang sangat menarik ketika sebuah game berkolaborasi dengan perusahaan fast food terbesar di dunia.

AOV mengeluarkan skin Ormar, Colonel Sanders sebagai tanda kolaborasinya dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) pada tahun 2019.

Sayangnya kolaborasi ini hanya baru keluar di negara Thailand saja, dan masih menunggu kepastian untuk masuk ke Indonesia.

Baca juga: Arena of Valor (AoV) Berkolaborasi dengan Ultraman?

AOV x Sword Art Online (2020)

Nah, kolaborasi ini merupakan kolaborasi paling baru sebelum Ultraman nanti akan keluar nih guys!

SAO merupakan anime tahun 2013 yang sangat laku di pasaran dan menjadi pusat tontonan publik sampai mendunia.

Untuk kolaborasi ini, AOV mengeluarkan skin berupa karakter SAO, yaitu skin Allain dan Butterfly yang diubah menjadi karakter anime Kirito dan Asuna.

Bagaimana menurut kalian? Masih ingat kah dengan kolaborasi-kolaborasi di atas yang sempat bikin heboh dunia AOV Indonesia?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

 

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru