Update 1.0 hadir untuk debut gim First Person Shooter (FPS) pertama dari Riot Games yaitu VALORANT. Pada update ini menghadirkan beberapa nerf & buff agen yang sebelumnya hadir di closed beta VALORANT.

Pada perilisan publik VALORANT juga menghadirkan agen baru bernama Reyna dan dengan hadirnya Reyna berarti akan ada 11 agen yang hadir pada VALORANT saat ini. Dengan update 1.0 VALORANT ini akan ada 5 agen yang mendapatkan perubahan besar.

5 agen yang mendapatkan perubahan signifikan adalah Sage, Raze, Jett, Phoenix dan Omen. Dalam artikel ini Spin eSports akan membahas detail mengenai perubahan pada ke-5 agen tersebut agar spinners bisa memilih dengan cermat agen mana yang ingin dipilih.

sumber: Riot Games

Pertama dimulai dari Sage yang memiliki kemampuan healing dan barrier orbs kini telah di-tweak sekali lagi. Cooldown The Healing Orb telah ditingkatkan dari 35 menjadi 45 detik, yang berarti pemain harus bijaksana menggunakan kemampuan ini dalam satu rondenya dan menjadikannya kemampuan yang bahkan lebih berharga dari sebelumnya.

HP barrier berkurang yang awalnya menjadi 1.000 kini hanya 800 HP dan hanya akan bertahan selama 30 detik yang sebelumnya bisa bertahan hingga 40 detik.

Sage dinerf Pada Update Patch 1.01 VALORANT!

Raze memiliki perubahan yang cukup sederhana di mana radius ledakannya berkurang dari 2 menjadi 1 yang masih akan memungkinkannya untuk meningkatkan lompatannya. Tapi hal ini membuat Raze tidak terlalu mengancam musuh dengan kemampuannya itu.

sumber: Riot Games

Smokes merupakan elemen penting dari VALORANT dan kini Jett dapat memiliki salah satu garis penglihatan yang paling kuat walaupun ada smokes berkat kemampuan Cloud Burst miliknya. Kemampuan ini meningkatkan Tailwind-nya sekarang juga akan mematahkan Tripwire milik Cypher.

Agen yang mendapatkan perubahan paling besar bisa dikatakan adalah Phoenix karena kemampuan Blaze miliknya bisa bertahan hingga 8 detik, bukannya 6 detik. Berikut kemampuan Blaze dari Phoenix yang ditingkatkan:

·         Damage Blaze: 15 setiap 0,25 detik hingga 1 setiap 0,033 detik

·         Blaze Healing: 3 setiap 0,25 detik hingga 1 setiap 0,16 detik

Selain itu flash Curveball-nya sekarang bertahan 1,1 detik, bukan 0,8 saat tahap closed beta. Dan terakhir ada Run it Back ultimate sekarang akan melakukan reload senjata ketika agen respawn, yang merupakan nerf yang sangat besar.

BACA JUGA: Info Lengkap Mode Spike Rush Pada VALORANT

sumber: Riot Games

Terakhir dan yang tidak kalah penting adalah Omen. Paranoia sekarang akan melengkapi seperti senjata, bukan autocasting, yang seharusnya membuatnya lebih mudah untuk melakukan hit ke musuh. Omen sekarang memasuki dunia “phaser” ketika menggunakan Dark Cover, di mana dia bisa melihat menembus dinding untuk menempatkan asapnya, yang sekarang dapat lebih tepat ditempatkan dengan kontrol baru.

Perubahan terakhir pada Omen adalah Shadow miliknya yang bisa dicancel, tetapi tetap akan menguras ultimate Omen ketika diaktifkan. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!