Anggota Dunia Games (DG) Esports mengumumkan kalau kata kasar yang keluar pada turnamen PUBG Mobile Steel Series 20th Anniversary bukan berasal dari tim mereka.

Steel Series sedang membuat turnamen PUBG Mobile untuk merayakan ulang tahunnnya yang ke 20, dan tim-tim bisa mendaftar untuk masuk ke dalam turnamen tersebut.

Ini adalah turnamen terbuka, dan tentu saja karena brand nya yang sudah lumayan terkenal, maka turnamen tersebut juga disiarkan langsung dan bisa ditonton banyak orang.

Ada kejadian yang tidak diduga pada turnamen tersebut, dimana terjadi bug mic all, dimana sang caster bisa mendengar perkataan player yang sedang bermain.

Baca Juga: Malu Dengan Statistik PUBG Mobile Kalian? Ini Cara Menyembunyikannya!

Bug Mic All Terjadi, DG Esports Tekankan Itu Bukan Mereka!

Saat sebuah video tersebar di sosial media mengenai clip dari bug tersebut terjadi, para netizen mulai ramai membicarakan hal ini tentunya.

Kejadiannya sebagai berikut,  di Match terakhir di peta Miramar, Captrigel, sebagai caster tidak mengetahui adanya bug mic all dalam spectate, dan saat bug tersebut terjadi terdengar suara toxic yang marah-marah.

Ada seorang player yang berteriak “Tim Sampah”, secara kencang dan momen itu pas ditangkap saat 2 anggota DG Esports berhasil membunuh salah satu player di Miramar.

Sumber: Instagram RevivaLTV

Jelas sekilas suara tersebut berasal dari DG Esports, karena saat kata-kata tersebut keluar, DG Esports lah yang sedang tersorot oleh kamera spectate.

DG Bobohoo yang merupakan mantan The Pillars Slayers pun mengatakan kalau suara tersebut bukan dari suara tim mereka, karena tim mereka tidak akan menyalakan mic all seperti itu.

Baca Juga: Selain Grimz, PMCO 2021 Diskualifikasi 12 Tim Lainnya di Negara Lain!

Banyak yang beranggapan jika hal tersebut sengaja dilakukan oleh tim DG Esports karena sudah meratakan satu player dari tim lawannya, dan hal tersebut dibalas mentah oleh IGL DG Slayers.

Cuma mau bilang, tim ku tidak pernah voice all kalau ngeratain orang, kecuali tim tersebut udah sering ketemu, kontes, dan ngebacotin kami. Buat apa kami ngebacotin tim lain, tim ku ga pernah drama sama tim lain” tulis Boboho di Story Instagramnya.

Sumber: IG dg_bobohoo

Tenang saja ya Spinners, mereka tidak bersalah kok, karena sang caster yang juga mengomentari hal tersebut di Instagramnya saja juga sudah meminta maaf, jadi disini masalah sudah kelar!

Bagi kalian yang masih suka voice all ke musuh dan mengeluarkan kata-kata toxic, juga bisa kalian kurangi agar tidak kebiasaan seperti tim tersangka yang ada di turnamen tersebut ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita!