EVOS Microboy Ungkap Faktor Timnas Indonesia 1 Gagal Raih Medali!

EVOS Microboy Ungkap Faktor Timnas Indonesia 1 Gagal Raih Medali!

Cabang Esports untuk nomor PUBG Mobile menjadi salah satu nomor yang sukses mendulang medali emas dan perak bagi Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Pasalnya, Alan “Star” Raynold Kumaseh sukses mengamankan medali perak dari mode solo serta Timnas Indonesia 2 yang digawangi oleh Luxxy sukses memperoleh medali emas.

Sayangnya, penampilan tersebut tidak bisa dilengkapi oleh performa Timnas Indonesia 1 yang gagal mengamankan medali.

BACA JUGA: Sukses Kawinkan Gelar PMPL dan SEA Games, Ini Harapan ION Genfos!

Sempat Berada di Peringkat 3 Besar

Photo via PUBG Mobile

Meski mendapatkan hasil yang membanggakan, sayangnya pencapaian tersebut cukup disayangkan mengingat Timnas Indonesia memiliki potensi mendapatkan medali tambahan dari nomor PUBG Mobile.

Tim yang dikomandoi oleh Muhammad Rizqi “Katou” Habibullah tersebut pasalnya sempat masuk ke dalam peringkat 3 besar di hari ke-3.

Namun hal tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga Timnas Indonesia 1 sukses digeser oleh negara-negara lainnya seperti Malaysia 1, Myanmar 1 dan Filipina 2.

Microboy Ungkap Faktor Kegagalan

Photo via IG EVOS Microboy

SPIN Esports yang berkesempatan hadir untuk menyambut para pahlawan Indonesia bersama PUBG Mobile Indonesia akhirnya berkesempatan untuk menanyakan hal yang tentunya sempat menjadi pertanyaan para penggemar.

Ditemui secara terpisah, akhirnya Nizar “Microboy” Lugatio menceritakan faktor dari kegagalan yang pada akhirnya Timnas Indonesia 1 gagal mempersembahkan medali untuk Indonesia.

“Komunikasi yang kurang sih sama mungkin terburu-buru. Kita terlalu main aman jadi kurang berpikir lebih jauh lagi keputusan yang kita ambil akan seperti apa,” tutur punggawa EVOS Reborn tersebut kepada SPIN Esports.

Hal tersebut tentunya memang bisa dilihat dari beberapa pertandingan terakhir di ronde ke-3 dimana para pemain Indonesia 1 menerapkan strategi yang cukup berbeda dari beberapa pertandingan sebelumnya.

Tentunya hasil yang kurang maksimal tersebut menjadi pembelajaran yang berharga bagi Timnas PUBG Mobile Indonesia kedepannya dan tidak mengurangi kesuksesan Timnas PUBG Mobile Indonesia di ajang SEA Games 2021.

BACA JUGA: Meriahkan SEA Games 31, PUBG Mobile Bagikan Voice Pack Zuxxy Gratis!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru