Fitur Gendong Sering Disalahgunakan, PUBG Mobile Siapkan Sanksi

Fitur Gendong Sering Disalahgunakan, PUBG MOBILE Siapkan Sanksi Khusus

PUBG MOBILE telah memperkenalkan fitur Carry sejak Desember 2021 lalu (Versi 1.7), yang mana pemain dapat menggendong pemain lain yang sedang knock untuk dipindahkan ke lokasi lain.

Tujuannya, agar pemain dapat memindahkan rekan timnya ke lokasi yang lebih aman untuk melakukan revive.

Sayangnya, banyak pemain yang mengaku menjadi korban penyalahgunaan fitur ini. Tak jarang, mereka mendapatkan pengalaman buruk seperti dibopong ke sembarang tempat atau dilemparkan ke laut.

BACA JUGA: PUBG Mobile Isyaratkan Bakal Kembali Kolaborasi Dengan BLACKPINK!

Bakal Siapkan Sanksi Khusus

Photo via PUBG Mobile

Melalui sesi Devtalk episode terbaru, PUBG MOBILE mengungkapkan telah menyiapkan sanksi khusus untuk pelaku-pelaku iseng seperti ini, yaitu dengan memberikan pengurangan Merit.

Kami menyesalkan hal ini terjadi. Kami telah menerapkan fitur pelaporan untuk jenis perilaku ini. Sekarang, pemain bisa melaporkan pemain lain yang melakukan perilaku ini dan Merit mereka akan dikurangi.

Dalam permainan PUBG MOBILE, Merit adalah sebuah sistem kredit yang menjadi standar baik buruknya perilaku setiap pemain.

Pemain yang memiliki Merit tinggi bisa disebut sebagai pemain yang berperilaku baik, begitu juga sebaliknya.

Pemain dengan Merit sempurna (100) mendapatkan berbagai keuntungan berupa peningkatan BP limit dan bonus Challenge Point.

Di sisi lain, pemain dengan Merit buruk (di bawah 80) akan dikenakan berbagai sanksi seperti pengurangan EXP dan BP, atau bahkan pada kasus terburuknya, hanya diperbolehkan untuk memainkan mode VS AI.

Tak hanya pemain yang menyalahgunakan fitur Carry, pemain yang dengan sengaja merugikan rekan tim seperti meninggalkan permainan, berdiam diri (idling), dan melukai rekan tim sendiri juga dapat dikenakan sanksi pengurangan Merit.

Ada kondisi yang jelas untuk mendeteksi perilaku melanggar seperti membahayakan rekan tim, meninggalkan tim ketika berada di Spawn Island, keluar dari pertempuran, dan idling, dan kami pasti mengurangi Merit dari pemain yang menunjukkan perilaku ini.”

Di sisi lain, fenomena tidak membantu rekan tim masih menjadi sesuatu yang sulit untuk ditetapkan, apakah memang dilakukan dengan sengaja atau justru tidak sengaja.

PUBG MOBILE sedang mengoptimalkan fitur ini agar tidak mendeteksi dan memberikan hukuman kepada pemain yang salah.

Sayangnya, perilaku dengan sengaja tidak membantu rekan tim adalah sesuatu yang belum dapat didefinisikan dengan baik, dan kami khawatir hal ini akan menimbulkan terlalu banyak kasus positif palsu. Namun, hal ini akan menjadi sesuatu yang terus kami perhatikan.”

BACA JUGA: ION Esports Kembali Bubar, Ini Penjelasan Lengkap Dari BTR Starlest!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru