Pakistan Sudah Tidak Lagi Ban PUBG Mobile! Pengadilan Tinggi Islamabad telah memerintahkan pemerintah untuk mencabut larangan pada game bergenre battle royale yang populer yaitu PUBG Mobile. Game ini di-ban di negara itu selama 24 hari ketika Otoritas Telekomunikasi Pakistan memutuskan untuk memberlakukan larangan sementara pada permainan.

Alasan resmi mengapa PUBG Mobile di-ban di Pakistan adalah karena game ini membuat ketagihan, pemborosan waktu dan menimbulkan dampak negatif serius pada kesehatan fisik dan psikologis anak-anak. Mereka juga mengklaim bahwa beberapa aspek game mencerminkan anti-Islam.

sumber: AFK Gaming

Sidang awal pengadilan diadakan pada 9 Juli tetapi game ini terus di-ban di negara ini. Kemarin, PTA mengumumkan bahwa PUBG Mobile akan tetap dilarang sesuai keputusan yang dibuat dalam sidang ini. Sidang ini berlangsung di Pengadilan Tinggi Lahore. Namun, segera setelah pengumuman diumumkan, Pengadilan Tinggi Islamabad memerintahkan pemerintah untuk mencabut ban tersebut.

BACA JUGA: Hasil PMWL 2020 Super Weekend Week 2 Hari 4! BTR RA Konsisten tapi TSM 2x WWCD!

Komunitas gamers Pakistan memang senang dengan keputusan tersebut setelah pelarangan dicabut dari game favorit mereka. Banyak reaksi terlihat di berbagai forum dan platform media sosial, memuji keputusan itu sebagai keputusan yang tepat. Esports di Pakistan tumbuh dan meskipun ada rintangan di negara ini, pemain dalam berbagai gelar telah berhasil mencapai kesuksesan luar biasa.

Untung saja akhirnya PUBG Mobile bisa kembali dimainkan lagi di negara Pakistan dan Tencent Games serta PUBG Corporation harusnya mencoba memberikan pemahaman lebih mengenai PUBG Mobile kepada Pakistan agar tidak ada kejadian hal serupa lagi di masa yang akan datang. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!