Penjelasan BTR Luxxy Mengapa Final PMGC Day 2 Ditunda!

Day 2 dari Grand Final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) yang dijadwalkan pada tanggal 22 Desember 2021 telah ditunda dan tentunya banyak penggemar yang kecewa atas hal ini.

Menurut pengumuman dari pihak PUBG Mobile Esports, pertandingan harus ditunda karena adanya beberapa kendala teknis yang dihadapi pada hari tersebut.

Baca Juga: Final PMGC 2020 Day 2 Ditunda, Informasi Resmi Dari PUBG Mobile Esports!

Pihak dari penyelenggara tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai apa masalah yang mengganggu jalannya turnamen, namun pemain asal Indonesia, BTR Luxxy memberikan sedikit klarifikasi tentang apa yang terjadi.

Pada live stream Luxxy di Nimo TV setelah Day 2 PMGC resmi diundurkan, dia menjelaskan kepada fansnya mengapa pertandingan hari tersebut mau tidak mau harus ditunda.

Masalah yang mereka hadapi adalah masalah jaringan.

“Jadi itu adalah masalah sama jaringannya. Jadi jaringannya itu gak masuk atau RTO (request time out)”

Luxxy lalu menunjukkan sebuah alat yang digunakan oleh semua Grand Finalis PMGC yang seharusnya memberikan mereka koneksi LAN yang lancar untuk smartphone mereka.

“Ini ada dock, dock nya itu connect ke smartphone. Nah, jadi jaringan LAN-nya ini gak masuk (ke smartphone) atau mati.”

“Ada opsi kedua kita pakai Wi-Fi dari hotelnya,tapi kita disarankan pake LAN… Iya kalian tahu sendiri lah Wi-Fi hotel itu gak sebagus wifi di rumah (gaming house).”

Baca Juga:  Inilah Alasan Kalian Harus Nonton Final PMGC 2020!

Baca Juga:  Hot Jukes: Microboy Adalah Player Dengan Role yang Sulit!

Meskipun Luxxy terlihat kecewa, dia tetap optimis bahwa turnamen akan berjalan lancar dan berharap netizen tetap memberikan masukan yang positif.

“Semoga besok Tencent dan pihak penyelenggara bisa menyelesaikan masalahnya.”

Sejauh ini belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai kapan pertandingan Day 2 akan dapat dijalankan.

Inilah penjelasan BTR Luxxy Mengapa Final PMGC Day 2 Ditunda! Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Bagikan ke Teman via