Piala Presiden: Terminator Kualifikasi PUBG M Terbukti Cheater!

Piala Presiden Esports 2021: Terminator Kualifikasi PUBG M Terbukti Cheater!

Proses kualifikasi di masing-masing regional untuk menentukan tim-tim yang akan melaju ke main event Piala Presiden Esports 2021 sudah dimulai.

Sayangnya, proses kualifikasi yang berlangsung sengit dan seru harus diwarnai dengan aksi yang tidak terpuji oleh seorang pemain yang terbukti melakukan kecurangan.

Tepatnya pada final kualifikasi regional Kalimantan untuk cabang game PUBG Mobile, salah satu finalist dari tim Shaw Bae kedapatan menggunakan aplikasi terlarang yaitu Cheat.

BACA JUGA : 16 Tim Yang Lolos ke Super Weekend Week 2 PMPL SEA Season 4

Hukuman yang diberikan

Akibatnya, tim Shawbee diberikan hukuman berupa penghapusan poin yang sudah dikumpulkan pada final regional Kalimantan Minggu, 17 Oktober lalu.

Hal itu diumumkan secara resmi melalui Instagram Piala Presiden Esports 2021 Kamis, 21 Oktober 2021. Bahkan, pemain tersebut juga dibanned secara permanen dan tidak dibolehkan mengikuti seluruh turnamen di Piala Presiden Esports.

“Setelah melakukan investigasi di final regional Kalimantan – PUBG Mobile, salah satu player terbukti menggunakan cheat bernama Shawkayyo,” tulis pengumuman tersebut.

Hukuman yang dianggap setimpal ini diberlakukan karena Piala Presiden Esports tidak memberikan toleransi untuk setiap tindak kecurangan apapun.

BACA JUGA : Impian Zuxxy Jika Sudah Tidak Di BTR Lagi, Ingin Berada Disini!

Hasil Final Regional Kalimantan

Saat pertandingan, pemain yang memiliki nama in-game ShawKayyo dari tim Shaw Bae ini tampil dengan sangat mengagumkan dalam menumbangkan lawan-lawannya. ShawKayyo berhasil membawa timnya menduduki peringkat 3 klasemen akhir.

piala presiden pubg m
YouTube IESPL_ID

Bahkan, dirinya mendapatkan gelar terminator dengan total 8 poin eliminasi yang diamankan dan mempersembahkan 71 total poin dengan WWCD di round terakhir.

Regional Kalimantan sendiri sudah mendapatkan satu nama yang akan mewakili regional tersebut pada main event Pilpres 2021 nanti yaitu tim 4B Nol Derajat.

Piala Presiden 2021 – PUBG M

Perwakilan regional Kalimantan nantinya akan bergabung dengan tim RDEHASEN DBASIA yang menjadi perwakilan regional Sumatera.

Sementara proses kualifikasi masih akan berlanjut untuk masing-masing regional lainnya, kualifikasi terbuka, dan tertutup hingga 21 November mendatang.

Total akan ada 18 tim yang akan berlaga di main event Piala Presiden Esports 2021 – PUBG Mobile nantinya.

BACA JUGA : Hanya Ada 4 Slot Buat Lolos ke PMGC 2021 dari PMPL SEA Season 4

Itulah informasi soal kecurangan di final regional Kalimantan untuk cabang game PUBG Mobile. Hal ini bisa jadi pelajaran dan peringatan buat kita untuk selalu menjunjung tinggi fairplay ya Spinners!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru