Belakangan ini sedang beredar obrolan mengenai kasus cheat yang digunakan oleh salah satu tim Pro Player, Bonafide Esports, di salah satu turnamen offline.

Sangat ramai diperbincangkan bahwa salah satu tim yang berhasil masuk ke dalam PMPL Indonesia Season 3 ini, dirumorkan mengikuti turnamen offline lain dan menggunakan cheat.

Hal ini justru memancing netizen Indonesia untuk melakukan hate comment dimana-mana, dan berusaha untuk mencari tahu informasi lebih lanjut.

Awal mula tersebar, karena video di TikTok yang memperlihatkan sosok pemain yang  tidak begitu jelas siapa, bermain PUBG Mobile menggunakan wall hack.

Baca Juga: Player Evos Raih MVP Super Weekend PMPL S3 Dua Minggu Berturut-turut!

Ini Klarifikasi Pihak Bonafide Soal Cheat!

Dalam Instagram resmi @bonafideesports, mereka mengunggah sebuah video klarifikasi soal penggunaan cheat oleh salah satu player mereka.

Ternyata kesimpulan yang dapat diambil dari 4 menit video klarifikasi tersebut adalah player yang menggunakan cheat BUKAN player resmi dari Bonafide Esports.

Iman Taufik, selaku perwakilan dari Bonafide Esports, mengatakan bahwa mereka memiliki sebuah komunitas, dimana peraturan komunitas tersebut memperbolehkan membernya untuk menggunakan nama Bonafide di turnamen offline maupun online.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Perlu diketahui, member komunitas kami BUKAN member resmi yang diakui oleh Bonafide Esports. Adapun salah satu aturan dari komunitas kami adalah memberikan keleluasaan kepada setiap member komunitas untuk menggunakan nama Bonafide Esports dalam turnamen offline maupun online secara bebas” ujar Iman.

Baca Juga: Tidak Kalah Dengan RA, Belletron Ace Juarai PMPL Ladies SEA Season 3!

Player Bonafide Esports secara resmi berjumlah 8 orang, dimana 5 orang lainnya sedang berpartisipasi dalam PMPL ID  Season 3.

Ternyata 3 player yang berstatus TIDAK AKTIF di Bonafide, ikut berpartisipasi dalam turnamen offline tersebut bersama dengan player dari komunitas tersebut.

Iman juga menjelaskan bahwa mereka bertiga juga tidak mengetahui bahwa player dari komunitas tersebut menggunakan cheat dalam pertandingan.

Baca Juga: Hasil PMPL ID S3 Super Weekend 2 Day 2: WWCD Dibagi 3 Tim, BTR RA Bungkus 197 Poin!

Nah, kalian bisa dengar langsung klarifikasi dari pihak Bonafide Esports ya Spinners! Agar semuanya lebih jelas, dan tidak ada lagi netizen yang menyerang komentar di Instagram mereka lagi.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.