PUBG di India Aka Kembali Dengan Kolaborasi Bersama Microsoft!

PUBG Mobile telah dibanned di India pada 2 September 2020 kemarin bersama 118 aplikasi China lainnya.

Dalam tujuh minggu sejak keputusan itu, ada banyak perkembangan yang terjadi di balik layar pada PUBG Corporation selaku pengembang, mungkin membuka jalan bagi kembalinya PUBG Mobile yang telah lama ditunggu-tunggu ke negara tersebut.

Tapi baru-baru ini ada secercah harapan bagi scene esports PUBG Mobile di India untuk bangkit lagi karena PUBG Corp telah melakukan sesuatu.

PUBG Corp menyatakan bahwa mereka akan mencari cara untuk memberikan pengalaman PUBG sendiri untuk India dalam waktu dekat, menunjukkan bahwa mereka akan mendirikan kantornya sendiri di negara India.

Setelah itu, pada 20 Oktober, PUBG Corporation mendaftarkan lowongan pekerjaan untuk ‘Manajer Divisi Pengembangan Perusahaan – India’.

Bulan lalu pun juga, dikabarkan PUBG Mobile sudah dimiliki oleh Krafton Inc, perusahaan asal Korea Selatan.

Baca Juga: PUBG Mobile akan di Unbanned & Kembali Ke India? Ini Buktinya!

PUBG Mobile Bekerjasama dengan Microsoft Azure!

Beberapa hari yang lalu dikabarkan bahwa Krafton baru saja membuat kesepakatan dengan Microsoft, untuk membuat PUBG bisa dihosting melalui Microsoft Azure.

Kesepakatan akan memberikan Krafton kontrol kepada Microsoft Azure untuk bisa mengatur hostingan produk perusahaannya, termasuk PUBG PC dan konsol yang telah dibanned.

Microsoft Azure PUBG Mobile

Baca Juga: Di Banned Permanen, Pemain PUBG Mobile India Masih Bisa Bermain!

“Dengan privasi dan keamanan data menjadi prioritas utama untuk Krafton, perusahaan akan bekerja sama dengan Microsoft untuk memastikan perlindungan data pribadi melalui Azure,” ujar Krafton dalam sebuah Press Release.

Bagi yang belum mengetahui, Azure merupakan service cloud dari Microsoft yang digunakan pembuat game untuk membangun dan menjalankan game mereka dalam skala global.

Sementara Krafton sibuk mengurusi hal ini dengan menggunakan teknik cloud service dan lain-lain, banyak pihak yang mengatakan bahwa PUBG dibanned hanya karena security dan kepemilikannya adalah milik Cina.

Nah, menurut kalian gimana nih guys? Bisa gak ya kira-kira India berpartisipasi lagi dalam game PUBG di negaranya?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru