PUBG Mobile Perkenalkan Anti-Spectator Wallhack! Sebuah game manapun tidak akan lepas dari yang namanya cheater (orang yang melakukan cheat). Hal ini juga yang berlaku bagi game battle royale milik PUBG Corporation dan juga Tencent Games yakni PUBG Mobile.

PUBG Mobile menjadi salah satu game yang mempunyai banyak cheater. Ada beberapa cheat yang cukup populer digunakan oleh para cheater ini diantaranya adalah speed boosts, wallhacks dan juga aim assist. Pastinya para cheater ini akan merugikan para PUBG Mobile dan juga merugikan pihak pengembang.

pubg mobile wallhack

sumber: PUBG Mobile India

Namun, PUBG MOBILE kini telah mengambil langkah untuk mempertahankan level-playing field dengan menambahkan fitur anti-cheating baru ke dalam game. Paling baik digambarkan sebagai fitur anti-wallhack yang datang ke mode spectator, Tencent mengatakan telah menemukan wallhack baru saat menyelidiki sistem keamanan Ban Pan.

Cara kerja hack ini adalah sebagai berikut:

  1. Player bergabung untuk memainkan pertandingan bersama.
  2. Beberapa pemain tim dengan sengaja menghilangkan diri mereka sendiri dan menyaksikan rekan satu tim mereka. 
  3. Sambil menyaksikan, para pemain ini menggunakan wallhacks untuk memberi tahu rekan satu tim mereka lokasi pemain lain dalam permainan.

BACA JUGA: Hasil PMWL 2020 Super Weekend Week 3 Hari 4! Morph Team WWCD, BTR RA Belum Maksimal!

pubg mobile wallhack

sumber: PUBG Mobile India

Setelah menemukan bypass ini, keamanan PUBG MOBILE kini telah mengolah ulang sistem spectator rekan satu tim dan menciptakan fitur anti-spectator wallhack dalam proses tersebut. Sekarang, area yang tidak terlihat oleh player dalam pertandingan tidak akan ditampilkan ke penonton atau rekan mereka yang mati.

Semoga solusi dari Tencent Games ini bisa menciptakan lingkungan PUBG Mobile yang lebih sehat lagi agar semakin seru untuk dinikmati. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends