VALORANT akan Membuat Server Khusus Bertajuk Tournament Realms

Salah satu game FPS besutan Riot Games, VALORANT, berencana akan membuat server khusus untuk esports yang bertajuk Tournament Realms.

Salah satu game dengan genre FPS keluaran Riot Games, VALORANT, berencana akan merilis server khusus yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan esports bertajuk Tournament Realms.

Hal ini disampaikan melalui blog resmi milik VALORANT pada tanggal 19 November lalu. Perilisan server ini akan sesegera mungkin dilakukan sebelum turnamen utama First Strike resmi digelar.

Riley Yurk selaku Manajer Esports Strategy dari VALORANT mengungkapkan bahwa server ini nantinya akan memiliki patch yang terpisah dengan game VALORANT pada umumnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kedepan, Tournament Realms dapat memberikan kontrol lebih dan lingkungan sesuai dengan esport yang ada.

Selain itu,Riley Yurk juga menambahkan kalau nantinya di server khusus ini akan diberlakukan aturan yang lebih spesifik mengenai patch apa yang akan diterapkan untuk setiap turnamen untuk bisa menciptakan lingkungan terbaik untuk permainan kompetitif.

Nantinya mereka juga akan melakukan kerja sama dengan pengembang dan para pemain untuk mengadaptasikan setiap rencana.

source: ss dari live stream

Dilansir dari dotesports bahwa turnamen pertama yang dirilis oleh Riot Games, First Strike, sedikit agak kacau di Amerika Utara.

Patch baru 1.11 VALORANT ini dirilis bersamaan dengan dimulainya kualifikasi First Strike, yang menyebabkan game menjadi tidak stabil dan munculnya bug. Pada akhirnya, babak kualifikasi harus menggunakan patch 1.10 agar lebih stabil.

Tournament Realms diharapkan bisa menghindarkan isu-isu tersebut kedepannya dan mampu menjaga stabilitas permainan tanpa menghilangkan nilai-nilai kompetitif.

Puncak acara dari The First Strike akan memainkan patch yang terpisah dengan patch global VALORANT mulai tanggal 3 Desember mendatang.

Baca Juga: Qualifier #2 Selesai, Inilah 8 Tim yang Akan Masuk ke VALORANT First Strike NA

Selain pengumuman mengenai server khusus ini, Riot Games berencana untuk membuat opsi agar pemain nantinya bisa berpindah region tanpa harus kehilangan skin yang mereka miliki dan ratusan jam progres.

Tapi, sepertinya para pemain harus menunggu lama agar opsi ini bisa diterapkan, karena pengembang merencanakan kalau opsi ini akan hadir di tahun 2021 mendatang.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru