Boom Esports Tuntut NXL, Bisa Denda Hingga 4 Milyar!

Kabar mengejutkan datang dari dunia esports Valorant Indonesia, pasalnya Boom Esports telah memberikan tuntutan terhadap NXL setelah pihak dari NXL diduga menerobos informasi rahasia Boom.

Seperti dilansir dari Instagram K-Case Lawyer kasus tersebut berawal ketika NXL Esports menemukan pemain dari tim Valorant-nya (NXL Ligagame) terlibat dalam permainan bersama dengan Boom Esports dan Bigetron Esports.

Pihak dari NXL menuduh bahwa hal tersebut merupakan sebuah aksi poaching, meskipun begitu tidak ada satupun pemain dari NXL Ligagame mendapatkan kontrak dari kedua pihak yang dituduh.

Boom Esports Tuntut balik NXL

Namun, kasus ini menjadi jauh lebih dari sekedar isu poaching setelah Boom Esports menyerang balik NXL dengan gugatan besar-besaran.

Tuntutan tersebut datang setelah salah satu pihak dari NXL secara sengaja mengakses akun resmi discord Boom Esports tanpa izin ataupun diketahui.

Tindakan ini sendiri sudah merupakan pelanggaran privasi, namun yang membuat hal lebih buruk adalah bahwa di dalam Akun Discord ini ada banyak informasi rahasia yang hanya boleh diakses oleh personel Boom Esports.

Baca Juga:  Adrnking & Valdyn Resmi Gabung Tim Valorant RRQ!

Dengan ini, NXL dituding telah melanggar beberapa pasal UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Jika terbukti bersalah, Boom Esports dapat menuntut ganti rugi sekitar 4 miliar Rupiah dan enam tahun penjara. 

Sejauh ini pihak dari Boom Esports maupun NXL belum angkat suara ke publik mengenai kasus tersebut, namun, kasus ini bisa menjadi salah satu kasus gugatan terbesar dalam sejarah Esports Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Riot Games Umumkan Valorant Mobile Akan Hadir!

Tidak Kooperatif, Sinatraa Ditangguhkan 6 Bulan Dari Ajang Kompetitif Valorant!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.