Dituduh Pilih Kasih ke YouTuber FF, Begini Tanggapan GM Kulgar!

Dituduh Pilih Kasih ke YouTuber FF, Begini Tanggapan GM Kulgar!

Game Master (GM) Free Fire yang tergabung dengan sebuah YouTube Channel dengan konten bocoran Free Fire terupdate, Kulgar ditimpa isu yang tidak menyenangkan dari beberapa pemain Free Fire.

GM Ari Kriswanto maupun Rido Odiri selaku pemilik Kulgar disebut-sebut pilih kasih oleh pemain Free Fire. Tuduhan itu berkaitan dengan hadirnya Gun Skin Shotgun M1887 Golden Glare ke Free Fire.

Kulgar dinilai pilih kasih oleh para pemain dikarenakan mengasih akses Gun Skin keren tersebut secara gratis kepada beberapa YouTubers Free Fire.

Baca Juga: Dapatkan Bundle Airspeed Awe FF dalam Event FFIM 2021!

Maraknya tuduhan itu sampai membuat Instagram resmi @freefirebgid memberikan pengumuman bahwa Garena memang sengaja memberikan akses kepada Influencer Free Fire yang bertujuan untuk kepentingan review.

“Nah, influencer tersebut nantinya akan melakukan review sehingga menjadi masukan agar kami dapat memberikan pengalaman bermain game Free Fire terbaik bagi seluruh Survivors,” tulis pengumuman tersebut.

Free Fire juga menegaskan, item tersebut hanya dipinjamkan sementara waktu dan akan ditarik kembali.

“Item yang direview influencer hanya dipinjamkan sementara dan akan ditarik kembali setelah periode review selesai,” lanjutnya.

Baca Juga: Pemain Free Fire (FF) Emulator Dipisahkan dengan Pemain HP?

Banyaknya hujatan yang ditujukan kepada kedua GM yang selalu setia memberikan bocoran update Free Fire ini membuat GM Ari dan Rido angkat bicara dalam YouTube Kulgar, Sabtu (16/10).

GM Ari mengakui memang ada pemberian Gun Skin tersebut kepada YouTuber, namun hal itu bertujuan untuk melakukan review agar para pemain mengetahui kelebihan dan kekurangan dari item tersebut.

“Sebetulnya YouTuber itu dikasih cuman buat coba, mereka bikin konten biar orang-orang atau adek-adek kita, Kulgarians, Survivors, atau semua yang main Free Fire bisa tau Shotgun ini bagus atau tidak. Nah, kalau misalkan Shotgun-nya bagus, yaudah silahkan aja nanti kalian pada nge-spin,” kata GM Ari.

GM Ari sendiri mengaku tidak memiliki niat sama sekali untuk pilih kasih antara YouTubers dan pemain Free Fire.

“Sebetulnya kalau mau bilang pilih kasih, ya mendingan gue nggak usah kasih Shotgun ke mereka (YouTubers FF). Mendingan lu nonton Kulgar aja, ya kan? Biar gue dapat adsence, biar gue dapat duit banyak. Tapi masalahnya Kulgar tidak memikirkan diri sendiri.” Ujar GM Ari.

GM Rido sendiri merasa, kejadian ini hanyalah sebuah kesalahpahaman antara pemain dengan YouTuber Free Fire.

“Inti masalanya itu sebenarnya Cuma kesalahpahaman aja sih antara Netizen (pemain FF) kita dengan YouTuber. Kesannya kayaknya kita tu pilih kasih cuman kesalahpahaman sebenarnya,” kata GM Rido Odiri.

Baca Juga: Nonton Play Ins FFIM Bisa Dapat Reward FF Skin Crazy Bunny!

Itulah klarifikasi GM Kulgar terkait tuduhan pilih kasih yang ditujukan oleh para pemain terhadap mereka.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru