Review Razer Wolverine V2 Chroma! Controller Yang Kalian Harus Tahu!

Review Razer Wolverine V2 Chroma! Controller Yang Kalian Harus Tahu!

Siapa yang tidak pernah dengar nama Razer. Razer adalah salah satu gaming company yang terkenal dengan peripheral gaming nya. Dari mouse, keyboard dan bahkan controller mereka rilis untuk bisa meningkatkan performa para pemain mereka.

Razer baru saja memperbarui Xbox controller mereka yaitu Wolverine V2 Chroma dengan menambahkan empat fitur tambahan yang dapat disesuaikan ke bagian belakang pengontrol, serta pencahayaan Chroma RGB khas Razer.

Wolverine V2 Chroma memiliki desain yang mirip dengan Wolverine V2 dengan beberapa perubahan. Pegangan karet nyaman yang sama di bagian belakang dan depan pengontrol bersama dengan desain berbentuk L yang ergonomis membuat Wolverine V2 menyenangkan untuk dimainkan. Namun, edisi Chroma hadir dengan stik jempol yang dapat disesuaikan, memberi Anda pilihan kenyamanan untuk jempol Anda.

Karena pengontrol ini dirancang untuk Xbox Series X|S, jadi tidak perlu banyak penyesuaian yang harus dilakukan oleh pemain. Salah satu perbedaan dari pengontrol Xbox standar adalah penempatan tombol Menu dan View nya, dimana terletak secara diagonal di dekat bagian atas pengontrol di setiap sisi tombol Xbox.

Razer Wolverine V2 Chroma - 1

Mungkin ini membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri, tetapi pada akhirnya saya merasa lebih alami untuk menjangkau ketika jari-jari Anda masing-masing berada di jempol kiri dan tombol wajah.

Penempatan tombol-tombol nya bisa dibilang mirip dengan Wolverine V2. Apalagi masih ada feel yang disukai para gamers yaitu mecha-tactile yang luar biasa. Di bagian belakang mungkin adalah peningkatan besar pertama, dengan empat tombol kembali untuk mengikuti dua tombol atas, semuanya dapat dikonfigurasi dengan aplikasi Razer.

Saat memakai controller ini, tombol nya sangat nyaman dan memuaskan untuk di pencet. Seperti memakai keyboard mechanical tapi ini ada di controller gaming kalian! Feel ini sangat cocok untuk bermain game yang perlu kecepatan tangan.

Dibandingkan dengan tombol membran tradisional, tombol Mecha-Tactile memungkinkan gamer untuk mengklik lebih cepat. Razer mengutip aktuasi dan waktu respons 40% lebih cepat untuk pengontrol mereka, yang membuat semua perbedaan dalam permainan kompetitif.

Razer Wolverine V2 Chroma bekerja sempurna langsung dari kotak saat Anda mencolokkannya. Dilengkapi dengan kabel USB-C yang dapat dilepas dan dibungkus kain dengan ukuran 3 meter.

Salah satu fitur paling keren dan mungkin paling penting adalah kemampuan untuk menambah atau mengurangi sensitivitas maksimum pada stik analog saat bepergian saat dipasangkan dengan tombol makro. Fitur kopling sensitivitas bisa sangat berguna untuk gim di mana Anda perlu membidik atau bergerak dengan cara yang lebih tepat untuk durasi pendek, seperti gim FPS.

Razer Wolverine V2 Chroma - Back

Keistimewaan lain dari pengontrol ini adalah dimasukkannya enam tombol multi-fungsi tambahan. Ada dua tombol di atas pengontrol oleh bumper dan trigger nya. Di bagian belakang ada empat tombol tambahan. Tombol-tombol ditambahkan ini mudah diakses setelah Anda terbiasa dengannya. Semua tombol ini dapat dipetakan ulang agar sesuai dengan kebutuhan gamer melalui Razer Controller Setup untuk aplikasi Xbox

Salah satu yang perlu diketahui juga adalah controller ini hanya dapat digunakan dengan kabel, meskipun memiliki kabel USB-C yang dapat dilepas. Kabel ini memiliki panjang 3 meter, ini pasti mengharuskan Anda untuk duduk lebih dekat ke konsol Anda, yang mungkin tidak selalu memungkinkan tergantung pada seberapa jauh setup kalian.

Tapi mungkin paling penting adalah, hampir tidak ada latensi untuk permainan kompetitif, dan kabel benar-benar merupakan pilihan terbaik untuk itu, tetapi tidak memiliki mode nirkabel atau Bluetooth opsional terasa seperti sebuah kehilangan.

Razer Wolverine V2 Chroma Setup

Memakai Razer Wolverine V2 Chroma ini, kalian pasti harus mengunduh aplikasi Razer Controller Setup untuk Xbox. Ini memungkinkan kalian untuk sepenuhnya menyesuaikan pengalaman kalian dengan controller, termasuk membuat berbagai profil untuk game yang berbeda, mengubah pengaturan Chroma RGB, dan banyak lagi.

Kita mencoba review controller Razer Wolverine V2 Chroma ini dengan bermain beberapa game seperti Fifa dan juga Rocket League. Beberapa game ini memerlukan kecepatan tangan dan akurasi untuk bermain.

Apalagi Rocket League yang kita bisa custom peletakan tombol-tombol nya yang membuat permainan kita lebih cepat dan nyaman. Saat bermain Fifa, controller ini merasa sangat nyaman di tangan karena pegangan karet nya dan juga feel tombol-tombol nya saat di pencet.

Razer Wolverine V2 Chroma - - 3

Controller ini sangatlah nyaman dan keren sekali untuk di pakai saat bermain dan juga banyak fitur yang diperbaiki dari Wolverine V2. Razer Wolverine V2 Chroma jelas merupakan pilihan yang cocok daripada pengontrol Xbox Series X|S standar, jadi jika kalian baik-baik saja dengan pengontrol khusus kabel, maka ini adalah salah satu yang terbaik di pasaran sekarang.

Kunjungi Website Spin kami dan juga jangan lupa ikuti Social Media kami Youtube dan juga Instagram.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru