Beberapa jam sebelum pertandingan pertama dimulai, perasaan senang dan optimisme menyebar di sekitar kota Los Angeles. Dan Davis mengatakan bahwa ia berharap masih bisa bermain dengan LeBron di final 9 kali lagi.

Setelah satu dekade gagal, Lakers akhirnya kembali ke puncak dan berjuang untuk merebut NBA Championship sambi dengan dipimpin oleh beberapa pemain terbaik di NBA saat ini.

BACA JUGA : Lakers Dapat Menciptakan Dinasti Bersama Giannis Dengan Cara Ini!

Bagi Anthony Davis yang merupakan wilayah asing, kesuksesan luar biasa yang diraihnya musim ini adalah sesuatu yang tidak ingin dia tinggalkan. 

Dalam obrolan dengan Chris Haynes, dia menjelaskan sedikit tentang bagaimana rasanya berada di tahap ini dengan rekan setimnya seperti LeBron James.

BACA JUGA : Lakers Hanya Trade 2 Pemainnya Ini Bisa Datangkan Derrick Rose

“Kalian bisa melihat bagaimana performa dan persiapan yang dilakukan LeBron setiap hari, dan kalian mengerti mengapa ini adalah penampilan ke-10 NBA Finalsnya.

“Itu karena dia tidak pernah berhenti. Saya berencana untuk mengikuti dia kemanapun, dan berharap dapat bermain ke sembilan Final lagi. ”

“Saya tidak ingin ada celah panjang diantara Final,” kata Davis kepada Yahoo Sports.

“Kalian bisa lihat [Rajon Rondo], dia 10 tahun dihapus dari Final terakhirnya dan Dwight [Howard] 11 tahun lagi. 

“Saya tidak ingin itu terjadi pada saya. Saya ingin berada di sini. Saya datang ke Los Angeles untuk memperebutkan Championship dan saya telah bekerja keras untuk itu. ”

Sumber : Youtube/ Bleacher Report

Anthony Davis memiliki kesempatan untuk menjadi free agent yang tidak terbatas di luar musim ini dan kemungkinan itu telah menjadi pembicaraan sepanjang tahun. 

Tapi kenapa meninggalkan LA sekarang? LeBron terlihat sama hebatnya seperti sebelumnya, Lakers kembali ke puncak dunia dan tim akhirnya menyadari betapa istimewanya dia. 

Di tengah-tengah semua yang telah terjadi, tim Ungu dan Emas ini entah bagaimana keluar dari semuanya di tempat yang lebih baik daripada di mana mereka mulai tanpa AD.