Pada tahun 2003 yang lalu adalah waktu yang sangat berbeda dari saat ini. Pada saat itu, George W. Bush yang merupakan Presiden, Cristiano Ronaldo melakukan debutnya di Manchester United dan LeBron James hanyalah seorang remaja yang berusia 19 tahun dari Akron, Ohio.

Dalam NBA Draft 2003 yang menjadikan LeBron James menjadi nomor satu secara keseluruhan dan Carmelo Anthony, Chris Bosh dan Dwyane Wade yang menjadi pick ketiga hingga kelima. 

Namun, pada No. 2 Detroit Pistons memilih pemain center asal Serbia yaitu Darko Milicic yang diproyeksikan menjadi salah satu pemain terbaik dalam permainan. Dia direkrut sebagai nomor 2 oleh Pistons, tetapi banyak yang mengira dia seharusnya naik menjadi nomor satu karena lebih baik dari LeBron James.

BACA JUGA: Clippers Akan Trade Para Pemain Ini Jika Gagal Memenangkan Title NBA? Ini Dia Pemainnya!!

Pada saat itu ada beberapa perdebatan yang sah mengenai apakah Darko Milicic harus dipilih lebih dulu daripada LeBron, seperti yang dibuktikan oleh tweet di bawah ini:

 Inilah yang dikatakan Mike D’Antoni tentang Darko Milicic yang lebih baik dari pada LeBron James di ’03:

Mike D’Antoni, yang sekarang melatih Houston Rockets mengatakan hal yang luar biasa ini: “Banyak orang mengatakan James baik, tidak ada keraguan tentang itu karena mereka menyukainya,” katanya saat itu. “Tapi anak Yugoslavia, yang memiliki postur tubuh yang tingginya 7 foot, dengan semua hal yang seharusnya bisa dia lakukan dalam tiga atau empat tahun akan menjadi pick yang lebih baik.”

BACA JUGA: Bucks Memiliki Cara Untuk Memikat Giannis Di Free Agency? Ini Caranya!

D’Antoni tidak sendirian memihak kepada Milicic, meskipun seperti Alberto Dal Cin, direktur kepanduan internasional Utah Jazz juga mengatakan hal yang sama dengan pelatih Houston Rockets tersebut.

“Secara pribadi, saya akan memilih Darko daripada LeBron James karena dia memiliki lebih banyak keterampilan dan dapat memainkan lebih banyak posisi,” kata Dal Cin. “Ada sangat sedikit pemain yang tidak boleh dilewatkan, tapi aku tidak ragu bahwa Darko adalah pemain yang tidak boleh ketinggalan.”

Jelas, kedua pendapat itu dengan cepat terlihat sangat salah karena LeBron mungkin pemain terbaik dan Milicic keluar dari liga karena tidak pernah bisa membuat banyak dampak untuk tim yang dibelanya.

LeBron telah memimpin tiga tim dengan mendapatkan title dalam karirnya, selama 14 tahun karirnya LeBron memiliki rata-rata 27,1 points, 7,3 rebounds dan 7,0 assists. Sedangkan Milicic hanya mencatatkan rata-rata 6,0 points dan 4,2 rebounds per game, saat bermain di 468 pertandingan dalam 10 musim.


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends