Bayangkan jika ada prospek NBA yang memiliki postur tubuh 7’3” dan bisa melakukan shoot seperti Porzingis, melakukan defensive seperti Rudy Gobert dan handle/pass seperti pemain point guard.

Rupanya itu adalah sebuah gambaran untuk pemain bintang basket Prancis yaitu Victor Wembanyama, yang digambarkan oleh salah satu scout sebagai prospek terbaik NBA di dunia asal Eropa. Inilah yang dia katakan di podcast Brian Windhorst :

“Ada merupakan seorang pemain basket di Eropa sekarang. Victor Wembanyama, yang mungkin akan menjadi prospek terbaik di dunia. Dia memiliki postur tubuh 7’3 dengan lebar wingspan hampir 8 foot. Dia bisa memblokir shoot seperti Rudy Gobert dan dia bisa melakukan shoot seperti Porzingis. Dia bisa menangani itu semua, saya belum pernah melihat yang seperti ini. “

BACA JUGA: Ternyata Ini Cara Para Pemain NBA Mengatasi Kurangnya Seks Di Bubble!

Dan yang lebih mengejutkan lagi dirinya kini masih berusia 16 tahun yang berarti dia masih memiliki waktu yang masih masih panjang untuk tumbuh berkembang. Sementara sebagian besar masa depan Victor masih diragukan, ada banyak hal yang bagus dan optimisme tentang permainannya. Ini bagian dari tulisan ESPN yang menulis tentang dia di bulan Februari:

Selama scouting trip selama tiga minggu di Eropa, saya mengevaluasi sejumlah pemain NBA masa depan tetapi tidak satupun dari mereka yang lebih menarik dari Victor Wembanyama yang masih berusia 16 tahun dan dia adalah prospek teratas di seluruh Eropa, tanpa memandang usia.

Bahkan dengan 6-foot-9 Emoni Bates mendominasi bola basket anak muda di USA, Wembanyama mungkin menjadi prospek jangka panjang terbaik di dunia. Dia tidak diragukan lagi adalah kandidat kuat untuk menjadikan namanya yang disebut No. 1 secara overall ketika draft 2023 mendatang.

BACA JUGA: Warriors Sudah Mempunyai Rencana Untuk NBA Draft 2020!

Ini untuk kalian semua spinners yang ingin melihat bagaimana penampilan yang disebut sebagai prospek terbaik NBA di dunia ini. Banyak yang bisa terjadi dari sekarang hingga 2023, tetapi kalian dapat mengharapkan nama Victor muncul banyak di antaranya. Akan menarik untuk melihat menjadi pemain seperti apa dia nanti.

Bagikan ke teman kalian