Sebagai pemain yang terpilih sebagai All-Star pertama kalinya di usia 22 tahun, pemain forward Celtics Jayson Tatum jelas merupakan salah satu pemain muda terbaik di liga. Tapi apakah Jayson Tatum pemain two-way yang lebih baik dari Paul George?

Berkat skill dan kepemimpinannya, Boston Celtics menyelesaikan musim reguler dengan rekor kemenangan 48-24 dan sekarang mereka hanya tinggal merebut tiga kemenangan lagi untuk menuju perjalanan ke Final NBA. 

BACA JUGA : Jayson Tatum Terlalu Dilindungi Oleh Wasit di Game 2?

Tapi seberapa bagus Tatum? Sementara topik itu masih menjadi perdebatan besar di komunitas NBA, seorang eksekutif Western Conference yakin dia sudah lebih baik dari pemain guard Clippers dan 6x All-Star, Paul George.

“Setelah lonjakan PPG (15,7 menjadi 23,4) di musim ketiganya, permainan ofensif Tatum menarik perhatian paling banyak, tetapi ia juga melakukan sesuatu di corner sebagai defensive stopper di wings. 

BACA JUGA : Kontrak Maks Jayson Tatum Terancam Karena Absen Di Restart NBA Karena Ini!

“Tatum berada di urutan keenam secara keseluruhan dalam pembagian kemenangan defensif (3,7) dan ke-18 secara keseluruhan dalam peringkat defensif (105,6). 

“Dia adalah pemain two-way yang lebih baik dari Paul George,” kata seorang eksekutif Western Conference kepada HoopsHype . “Dia bisa mencapai clutch, three-point shoot dari dribel dan dia pemain guard terbaik.” 

“Dia juga meningkatkan reboundnya dengan satu board per game melalui masing-masing dari tiga musim pertamanya dan hampir dua kali lipat assistnya dari musim rookie-nya (1,6 menjadi 3,0).

Mungkin terdengar gila pada awalnya, tetapi angka-angka itu menjadi begitu menarik. Dengan rata-rata 23,4 points, 7 rebounds dan 3 assists musim ini, Tatum mengalahkan PG di setiap statistik kecuali untuk assist dan percentage field goal 3 point. 

Saat tersinggung, sebenarnya tidak ada yang tidak bisa dilakukan Tatum karena dia telah membuktikannya berkali-kali saat beberapa bulan terakhir ini. Pada pertahanan, pemain muda Celtics ini setidaknya ada di tingkat yang setara dengan PG. 

Bagaimanapun yang paling penting, Tatum menjadi lebih baik di babak playoff dan benar-benar menempatkan tim di hampir berada di puncak playoff ini melalui round bubble ini. 

PG tentu saja tampak terlihat bahwa performa menurun di momen-momen penting tersebut. Ujian terakhir untuk Tatum akan datang hanya dalam beberapa hari, saat dia dan timnya bersiap untuk menghadapi Miami Heat. 

Bagikan ke teman kalian