Dikarenakan  kematian tragis George Floyd, warga negara di Amerika Serikat bersatu untuk memerangi rasisme, kebrutalan polisi, dan ketidakadilan sosial. Dengan cepat menjadi gerakan di seluruh dunia, dengan kota-kota di seluruh dunia memprotes perubahan. 

Itu juga membuat banyak pemain-pemain NBA turun kejalanan dan juga ikut dalam ke pawai melawan rasisme dan ada juga dengan cara lainnya spinners. Banyak perusahaan dan brand telah berkomitmen untuk mengambil tindakan, termasuk Jordan Brand.

BACA JUGA: Pemain NBA Yang Memiliki Bayaran Tertinggi Di Dunia

Dalam pernyataan bersama yang dibuat oleh Michael Jordan, perusahaan akan berjanji untuk menyumbangkan lebih dari $ 100 juta atau sekitar 1,4 triliun untuk melawan rasisme selama sepuluh tahun ke depan untuk “mempromosikan kesetaraan ras dan keadilan sosial.”

“Saya tidak punya jawaban, tetapi suara kolektif kami menunjukkan kekuatan dan ketidakmampuan untuk dibagi oleh orang lain. Kita harus saling mendengarkan, menunjukkan belas kasih dan empati dan tidak pernah berpaling dari kebrutalan yang tidak masuk akal.

Kita perlu melanjutkan ekspresi damai terhadap ketidakadilan dan menuntut pertanggungjawaban. Suara kita yang bersatu perlu memberi tekanan pada para pemimpin kita untuk mengubah undang-undang kita atau kita perlu menggunakan suara kita untuk menciptakan perubahan sistemik. Kita masing-masing perlu menjadi bagian dari solusi dan kita harus bekerja bersama untuk memastikan keadilan bagi semua. ”

BACA JUGA: Alasan Wade dan LeBron Tidak Mau Bermain Bersama DRose Di Bulls

Jordan Brand bergabung dengan perusahaan lain seperti Nike, Etsy, Amazon, Verizon, dan banyak nama global lainnya untuk mendedikasikan sebagian dari pendapatan mereka untuk tujuan tersebut.

Bahkan lebih banyak lagi yang mengeluarkan pernyataan publik, seperti NFL yang Komisarisnya, Roger Goodell, mencatatkan diri untuk membela gerakan BLM. Dalam perjuangan untuk kesetaraan dan melawan rasisme, dunia bersatu dengan cara yang luar biasa  dan atlet terhebat dunia ini telah mensejajarkan dirinya di sisi kanan sejarah.

Share to your friends