Phil Jackson secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah NBA. Itu dikarenakan dirinya telah memenangkan 11 NBA Championship, ia adalah pemenang yang berspesialisasi dalam bermain dengan pemain bintang yang memiliki profil tinggi.

Tetapi sebelum dia mampu memperkuat legacynya di Los Angeles, sebagian besar kesuksesannya dikaitkan dengan kepahlawanan Michael Jeffrey Jordan. Tak seorang pun saat itu tahu apa yang akan ia lakukan di Los Angeles dan untuk Skip Bayless, ia sama sekali tidak dijual seharga Jackson. 

BACA JUGA: 7 Hal Ini Yang Harus Warriors Lakukan Untuk Menjadi Juara NBA Lagi!

(via Freezing Cold Takes)

“Untuk saat ini Jackson telah membodohi Lakers, pengikut mereka dan dirinya sendiri. Setelah ia diperkenalkan pada hari Rabu sebagai pelatih baru Lakers, Los Angeles tampaknya percaya bahwa ‘Zen master’ juga akan membersihkan kota dari lalu lintas, kabut asap, gempa bumi dan Roseanne.

Tak lama kemudian Los Angeles akan belajar pelajaran mahal yang sama dengan Jackson yang dipelajari Houston dengan Scottie Pippen dan San Antonio dengan Steve Kerr dan Phoenix dengan Luc Longley dan Lakers dengan Dennis Rodman dan bahwa Chicago akan belajar dengan GM Jerry Krause. Karena mereka semua jauh lebih baik dengan Michael Jordan. Magic-by-association tidak dapat dipindahtangankan. “

Skip Bayless juga mengatakan bahwa tanpa kemampuan pemain terhebat, Jackson hanyalah pelatih biasa. Dan Jordan lah yang membuat Jackson seperti itu, bukan sebaliknya.

BACA JUGA:  Ini satu kesalahan fatal Bulls yang tidak bisa membuat mereka memenangkan 8 kali Champ walaupun Jordan pensiun 

“Tanpa kemampuan pemain terhebat, Jackson hanyalah pelatih biasa. Jordan yang membuat Jackson seperti itu “Tanpa kemampuan pemain terhebat yang pernah dihargai untuk melatih dan bermain, Jackson hanyalah pelatih yang cukup bagus, orator pengikat ejaan, dan politisi licik yang cukup karismatik untuk memenangkan persahabatan Jordan dan kesetiaan yang abadi.

Jordan membuat Jackson seperti itu, bukan sebaliknya. Di LA mereka merayakan ‘sebaliknya.; Teman-teman media di sana memberitahu saya bahwa mereka tidak dapat mengingat fans dan kritik atas setiap gerakan yang dilakukan oleh tim LA mana pun. Sekarang resmi: Lakers telah memenangkan tiga title NBA berikutnya, tidak lebih. ” seperti itu, bukan sebaliknya.

Jackson akan memenangkan lima title bersama Lakers, membuktikan bahwa ia tidak hanya bisa berhasil tanpa Michael tetapi juga bisa berkembang. Hari ini, sementara kita semua mengakui bahwa para pemain memiliki peran yang jauh lebih penting daripada pelatih. Pikirannya yang brilian ditambah dengan bakatnya untuk berurusan dengan kepribadian besar membuatnya menjadi pelatih yang sempurna untuk tim dengan kekuatan dan potensi bintang. Semoga, Skip mengakui itu sekarang.


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 5 Celiboy MANIAC! Wann FAST HAND! RRQ is BACK!:


Share to your friends