25 Game Bakal Hadir Di PlayStation 5, Setengahnya Game Baru!

25 Game Bakal Hadir Di PlayStation 5, Setengahnya Game Baru!

Kabar gembira bagi kalian para penggemar konsol PS5, pasalnya Sony telah mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki 25 game yang sedang dalam pengembangan untuk PlayStation 5 dan hampir setengahnya merupakan waralaba baru, menurut penuturan kepala PlayStation Studios, Hermen Hulst.

BACA JUGA: Banyak Permintaan, Sony Pastikan PS5 Masih Jadi Barang Langka!

Sudah Memiliki Rencana Jangka Panjang

Sony PlayStation
Photo via Detik

Dalam sebuah wawancara dengan Wired, Hulst mengakui bahwa mereka telah bekerja keras pada enam bulan pertama perilisan PS5 dan rencana yang akan terjadi di masa yang akan datang, seperti banyak game yang dikembangkan khusus untuk konsol next-gen baru yang masih sulit ditemukan di berbagai tempat.

“Ada sejumlah variasi luar biasa yang berasal dari berbagai daerah,” kata Hulst tentang game baru yang masih bisa bertahun-tahun keluar. Genre besar, kecil, berbeda. Sejumlah game ini kemungkinan akan dibuat dengan studio yang telah bermitra dengan Sony, seperti dengan Haven Studios pada game berikutnya yang akan dirilis” tutur Hulst.

Hulst juga mengkonfirmasi bahwa Horizon Forbidden West masih dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2021, tetapi artikel itu tidak menyebutkan God of War: Ragnarok, sekuel dari game aksi yang sangat popular pada tahun 2018. Sebelumnya, game tersebut memang telah diumumkan untuk rilis pada tahun ini namun tampaknya semakin besar kemungkinan bahwa petualangan dari Kratos berikutnya akan hadir pada tahun 2022 mendatang.

Bisa Digunakan Pada VR PS5

VR PS5
Photo via Kompas

Beberapa game baru nantinya juga bisa digunakan dengan headset VR PS5, yang dilaporkan akan menampilkan tampilan 4K, pelacakan mata, dan haptic.

Selain banyaknya game yang akan dirilis selama beberapa tahun ke depan, Sony juga sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa PS5 masih akan tetap menjadi barang langka bahkan hingga 2022. Hal tersebut tentunya menjadi tantangan kembali untuk Sony guna memenuhi permintaan para penggemar, baik memenuhi persediaan konsol hingga game-game yang mendukung konsol tersebut.

BACA JUGA: Resmi, Event Days Of Play PlayStation Akan Hadir Pekan Depan!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru