Berkenalan Dengan Code Atma, Game RPG Buatan Anak Bangsa

Salah satu pengembang game lokal ternama, yakni Agate, merilis sebuah game RPG dengan tema horor ala Nusantara. Hal ini terlihat dari setiap karakter yang bisa kamu gunakan.

Sebagai salah satu genre yang cukup populer, yakni RPG, banyak pengembang game lokal yang mulai menciptakan game dengan genre tersebut.

Salah satu pengembang yang sudah berhasil menciptakan game dengan genre RPG adalah Agate. Mereka menciptakan game RPG mobile yang diberi nama Code Atma.

Code Atma merupakan game RPG mobile dengan mekanisme idle. Game ini sendiri terinspirasi dari cerita-cerita dongen dan kisah horor yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu kisah horor yang terinspirasi untuk game ini adalah kisah hantu Pocong.

Code Atma sendiri bercerita tentang sebuah aplikasi mistis yang diunduh melalui telepon pintar. Aplikasi itu sendiri memiliki nama yang sama dengan judul game ini.

Aplikasi ini digunakan untuk bisa berkomunikasi dengan makhluk astral yang disebut dengan atma.

Aplikasi ini mampu digunakan untuk berbagai macam hal, baik itu untuk kebaikan maupun untuk melakukan kejahatan. Pemain sendiri disini berperan sebagai seorang pemuda yang berhasil mengunduh aplikasi tersebut tanpa disengaja.

Source: technologue.id

Pemuda tersebut nantinya akan dibantu oleh perempuan bernama Kasna, ia memiliki kemampuan untuk melihat atma tanpa perlu menggunakan aplikasi.

Untuk segi cerita, Code Atma baru merilis 6 chapter dari keseluruhan cerita yang ada. Game yang dirilis pada tanggal 24 Juni 2020 baru melakukan update pada tanggal 11 November 2020 kemarin.

Mereka melakukan beberapa perubahan, salah satunya dengan menyeimbangkan setiap karakter yang ada dalam game tersebut.

Walaupun game ini gratis untuk didownload, terdapat beberapa hal yang kamu bayar ketika kamu berada di dalam game. Untuk mendapatkan setiap karakter yang ada, mereka menerapkan sistem gacha.

Agar bisa melakukan gacha, kamu harus mengumpulkan diamond dengan melakukan berbagai quest yang ada dan menyelesaikan story.

Baca Juga: 2 Game Ini Tidak Kalah Seram, Akankah Menjadi Pesaing Phasmophobia?

Code atma nantinya masih akan selalu di update, melihat masih ada story yang belum selesai di rilis dan beberapa karakter yang masih belum seimbang.

Selain itu, masih ada bug yang terdapat dalam game ini. Mengingat game ini masih terus dalam pengembangan. Game ini juga bisa kamu unduh di Play Store.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru