Netflix Dirumorkan Akan Membuka Industri Video Game?

0
Industri Game Netflix
Sumber: Netflix

Siapa yang tidak kenal dengan Netflix, website sekaligus aplikasi streaming yang terkenal ini dikabarkan akan membuka industri video game lho.

Percaya atau tidak, belakangan ini Netflix merupakan salah satu layanan streaming yang sedang naik dan laku di seluruh dunia.

Banyak sekali serial yang ditawarkan di dalamnya, begitu jga dengan film-film yang tidak dapat ditemukan di layanan streaming lain.

Dengan namanya yang sudah sangat besar ini, tentu pihak Netflix tidak hanya akan berhenti disini, melihat ada industri lain yang juga berkembang sangat pesat, yaitu Industri Video Game.

Dikabarkan bahwa pihak Netflix sendiri sudah memulai jalan pertamanya untuk masuk ke industri ini, apakah benar?

Baca Juga: Inilah Tanggapan Respawn Terhadap Komentar Skin Apex Terlalu Mahal!

Netflix Akan Bukan Industri Video Game?

Melalui rumor yang ada pada Thegamedial.com, Netflix sedang mencari seseorang untuk mengisi jabatan veteran game industry executives.

Pencarian itupun menarik berbagai orang untuk benar-benar mengetahui apakah benar bahwa Netflix akan berusaha untuk membuat sebuah industri game sendiri?

Kita tahu bahwa belakangan ini sudah banyak serial Netflix yang diadaptasi dari game online yang sangat keren, seperti Dota: Dragon’s Blood dan juga Arcane dari game League of Legends.

Tidak hanya itu beberapa serialnya  juga diangkat menjadi sebuah game seperti Stranger Things yang meskipun bukan hasil dari buatan Netflix sendiri.

Stranger Things 3 The Game
Sumber: GameTrex

Baca Juga: miHoYo Umumkan Kolaborasi Honkai Impact 3rd x Genshin Impact!

Dengan bergabungnya Netflix, bisa jadi industri game bisa tersebar semakin luas dan memancing banyak orang untuk bergabung ke dalamnya.

Menurut data yang diambil dari Accenture, sudah ada sekitar 2.7 miliar player secara total yang ada secara global dan diprediksi akan bertambah 400 juta lagi di akhir 2023 nanti.

Wajar saja jika hal ini membuat perusahaan streaming tersebut  tertarik untuk bergabung, melihat dengan adanya pandemi Covid-19, tentu saja jumlah player game semakin bertambah.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.